12 April 2021

Empat Unsur Pimpinan DPRD Banjarmasin, Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

1 min read

Prosesi pengucapan sumpah janji empat unsur pimpinan DPRD Kota Banjarmasin pada Senin (30/09/2019).

BANJARMASIN – Pelantikan empat Unsur Pimpinan dilaksanakan pada Senin (30/9) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Banjarmasin. Dalam pengambilan sumpah janji pimpinan dewan disaksikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin Sutarjo,  Forkopimda, dan seluruh anggota DPRD Banjarmasin periode Tahun 2019-2024.

Disampaikan Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya kepada wartawan, dengan dilantiknya unsur pimpinan DPRD definitif, pihaknya akan segera melakukan penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), termasuk pembentukan komisi-komisi.

“Rencananya Selasa (1/10) akan dilaksanakan rapat paripurna pembentukkan AKD,” ucapnya.

Pelantikan dan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Banjarmasin ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Selatan Nomor Nomor: 188.44/0778/KUM/2019 tentang Peresmian dan Pengangkatan Pimpinan DPRD Banjarmasin masa jabatan 2019 – 2024 yang ditetapkan tanggal 25 September 2019.

Untuk diketahui, susunan empat unsur pimpinan DPRD Banjarmasin ini, yakni Harry Wijaya dari Fraksi PAN sebagai Ketua, Muhammad Yamin dari Fraksi Gerindra sebagai Wakil Ketua Satu, kemudian Ananda sebagai Wakil Ketua Dua dari Fraksi Golkar, dan Tugiatno dari Fraksi PDI Perjuangan sebagai Wakil Ketua Tiga DPRD Banjarmasin. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.