12 April 2021

SK Gubernur Terbit, Unsur Pimpinan Dewan Banjarmasin Siap Dilantik

1 min read

Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin, Sutarjo (tengah), diapit empat unsur pimpinan DPRD Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Surat Keputusan (SK) Definitif dari Gubernur Kalimantan Selatan sudah diterima Sekretariat Dewan Banjarmasin. Dengan demikian akan disahkan melalui pelantikan mulai dari Ketua dan Tiga Wakil Ketua dalam rapat paripurna. Menurut Ketua Sementara DPRD Kota Banjarmasin  Harry Wijaya kepada wartawan pada Kamis (26/9) mengatakan, Surat Keputusan dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sudah diterima pada Rabu (25/09) sehingga pihaknya menindak lanjuti dengan menemui Ketua Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, untuk meminta waktu beliau agar bisa melantik empat unsur pimpinan dan memberikan sumpah jabatan.

“keempat unsur pimpinan dewan, sudah menghadap untuk menyesuaikan jadwal rapat paripurna penetapan unsur pimpinan,” katanya.

Harry menambahkan, rencananya Senin (30/9) jam 10.00 wita telah dijadwalkan pelantikan empat unsur pimpinan, mengundang Walikota dan Wakil serta Forkopimda Banjarmasin.

Seperti diketahui unsur pimpinan dewan Banjarmasin diisi Harry Wijaya (PAN) sebagai Ketua Dewan, sedangkan Wakil Ketua Satu ditempati Muhammad Yamin (Gerindra), kemudian Wakil Ketua Tiga Ananda (Golkar) dan Wakil Ketua Empat dijabat Tugiatno (PDIP). (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.