12 April 2021

1.327 Santri TK TPA Al Qur’an Banjarmasin Diwisuda

1 min read

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, saat melakukan prosesi wisuda.

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah mewisuda santri TK TP Al qur’an, di Siring Balaikota Banjarmasin, Kamis (26/9).

Dalam sambutannya, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, ucapan selamat kepada para santri yang telah menjalani proses wisuda. Dan, diharapkan setelah di wisuda tetap mengamalkan baca tulis al qur’an.

“Dengan terus membaca al qur’an, diharapkan akan tumbuh menjadi generasi qur’ani di Kota Banjarmasin di masa yang akan datang,” ucap Ibnu.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin akan menaikkan insentif para pengajar TK TP Al qur’an di Kota Banjarmasin.

“Selama tiga tahun ini, Pemerintah Kota Banjarmasin terus melakukan kenaikkan insentif, untuk pengajar TK TPA Al qur’an di Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu.

Oleh karena itu, lanjut Ibnu, di tahun 2020 mendatang Pemerintah Kota Banjarmasin kembali akan menaikkan insentif pengajar TK TPA Al qur’an tersebut.

Menurut Ibnu, kenaikkan jumlah insentif tersebut masih dalam proses pembicaraan, pada anggara APBD Kota Banjarmasin.

“Kenaikkan insentif ini sebagai bentuk penghargaan terhadap pengajar TK TPA Al qur’an di Kota Banjarmasin,” tutur Ibnu lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kota Banjarmasin Yusrin mengatakan, wisuda akbar ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan BKPRMI sesudah perayaan Hari Jadi Kota Banjarmasin.

Menurut Yusrin, pada tahun ini wisuda akbar diikuti sebanyak 1.327 santri TK TPA Al Qur’an, terdiri dari 566 santri laki laki dan 568 santri perempuan. Dari sejumlah total santri yang ada di Kota Banjarmasin sebanyak 16 ribuan orang. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.