13 April 2021

Dewan Banjarmasin Tunggu Tanda Tangan Gubernur Kalsel

1 min read

Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin Esya Zein.

BANJARMASIN – Sebentar lagi unsur pimpinan DPRD Kota Banjarmasin segera dilantik, saat ini permohonan Surat Ketetapan (SK) pimpinan dewan ke gubernur Kalsel sudah diterima Tata Pemerintahan (Tapem) Setdaprov Kalsel.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dewan Banjarmasin Esya Zain Hafizi kepada wartawan. Dikatakannya ada empat unsur pimpinan Dewan Kota Banjarmasin, yakni ketua dan tiga wakil ketua dewan.

“Sesuai surat keputusan partai politik pemenang Pileg Tahun 2019, empat unsur pimpinan Dewan Banjarmasin akan diisi PAN sebagai Ketua, dan wakil Ketua satu dari Gerindra, wakil Ketua Tiga Golkar dan Wakil Ketua Empat PDI Perjuangan,” katanya.

Esya menambahkan, sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin untuk PAN diisi Harry Wijaya, sedangkan wakil ketua dari Gerindra direkomendasikan Muhammad Yamin, kemudian dari Golkar Ananda dan PDI Perjuangan diisi Tugiatno. Saat ini

pihaknya masih menunggu SK dari Gubernur Kalsel untuk penetapan definitif ketua dan tiga wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin, setelah SK diterima akan dijadwalkan paripurna untuk pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.