13 April 2021

493 Warga Miskin di Banjarmasin Dapat Bantuan Sosial BCSR

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat menyerahkan bantuan.

BANJARMASIN – Sambut Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 493, Banjarmasin Corporate Social Responsibility (BCSR) melalui Dinas Sosial Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan bantuan sosial paket sembako kepada 493 warga kurang mampu di Kota Banjarmasin.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolik oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, di Lobby Balaikota Banjarmasin, Senin (23/9).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin tentunya berterimakasih kepada para perusahaan yang tergabung dalam BCSR, yang telah turut serta meramaikan Hari Jadi ke 493.

“Kami mengucapakan terimakasih kepada BCSR yang telah, memberikan bantuan sosial mereka kepada warga kurang mampu di Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu.

Sementara itu, Kepada Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto mengatakan, bantuan CSR ini diberikan kepada 493 warga kurang mampu di Kota Banjarmasin.

“Jumlah penerima bantuan sebanyak 493 ini, sesuai dengan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 493,” ujar Iwan.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan juga menyampaikan, adanya bantuan dari Kementerian Sosial untuk para manula di Kota Banjarmasin, yang diserahkan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

“Di tahun 2019 ini, ada sebanyak 30 orang manula di Kota Banjarmasin, mendapatkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial,” ucap Iwan.

Menurut Iwan, bantuan yang diberikan tersebut, berupa uang tunai sebesar 2 juta 400 ribu rupiah per tahunnya.

“Bantuan tersebut, diberikan dalam 3 tahapan per tahunnya. Dengan, tujuan dapat membantu para manula kurang mampu di Kota Banjarmasin,” tutur Iwan.

Iwan berharap, bantuan sosial yang diberikan kepada para manula tidak mampu tersebut, akan mengalami kenaikkan bantuan dari Kementerian Sosial.

“Kami mengajukan adanya kenaikkan jumlah bantuan sosial usia lanjut kepada Kemensos, untuk bantuan tahun mendatang,” tandas Iwan. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.