12 April 2021

Mendagri: Revolusi Mental Kunci Wujudkan Persatuan

2 min read

Suasana Pembukaan puncak pekan kerja nyata, Gerakan Nasional Revolusi Mental.

BANJARBARU – Puncak peringatan Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental PKN-GNRM, tahun 2019 resmi dimulai, Kamis (19/9) sore, di halaman perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Puncak peringatan PKN-GNRM ini, dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, ditandai dengan pemukulan gong yang di dampingi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, serta Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Mengawali sambutannya Mendagri Tjahjo Kumolo mengucapkan permohonan maaf atas ketidak hadiran Menko PMK, Puan Maharani yang seyogyanya membuka peringatan Revolusi Mental ini.

Tjahjo Kumolo juga mengajak, untuk berhenti mempersoalkan hal-hal yang sudah menjadi dasar berdirinya negara ini, dan mengajak untuk membangun negara ini dengan hal-hal yang positif.

“Tantangan Indonesia kedepan bukan lagi mempermasalahkan NKRI, Pancasila, dan Bhienika Tunggal Ika melainkan bagaimana melawan yang menghambat Indonesia sejahtera,” ujarnya.

“Sekarang bagaima kita mewujudkan kesejahteraan rakyat, tantangan bangsa kedepan adalah terorisme, kedua narkoba dan ketiga masih banyak warga kita memerlukan perhatian seperti stunting, permasalahan ibu anak,” tambahnya.

Tjahjo kembali menyampaikan, dengan peringatan Revolusi mental ini merupakan Satu kunci agar persatuan dapat diwujudkan dari pimpinan teratas, hingga jajaran terbawah.

“Kuncinya ada dalam diri kita sendiri, mengerakkan mengorganisir seluruh jajaran lembaga dan daerah dari yang paling atas sampai paling bawah dalam rangka mewujudkan pelayanan masyarakat yang lebih baik kedepan,” paparnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan, sangat senang dengan kehadiran Menteri di Banua Kalimantan Selatan, yang juga disebut buminya Pangeran Antasari ini, serta menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat dan pemerintah Kalimantan Selatan yang terus diberikan kepercayaan menggelar even-even Nasional.

“Sebelumnya Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Harganas, kemudian Haornas dan sekarang PKN-GNRM, bagi kami ini adalah sebuah rezeki, kedatangan tamu ke banua adalah rezeki, selamat datang di bumi Antasari,” ujar Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. (ASC/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.