13 April 2021

92 Stand Ramaikan Banjarmasin Expo

1 min read

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah saat membuka Banjarmasin Expo 2019.

BANJARMASIN – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin, Pemerintah kota setempat menggelar Pameran Banjarmasin Expo 2019, di kawasan Siring Menara Pandang, yang dimulai sejak 20 – 26 September 2019, dengan mengangkat tema Local Pride.

Banjarmasin Expo 2019 ini dibuka Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Jumat (20/9).

Dalam sambutannya Hermansyah menyampaikan, digelarnya Banjarmasin Expo 2019 ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Banjarmasin 493. Dan, Banjarmasin Expo ini sebagai tempat para pelaku UMKM untuk memamerkan produk produk hasil karya mereka tersebut.

“Dengan adanya Banjarmasin Expo ini, sebagai bentuk dukungan Kota Banjarmasin terhadap pelaku UMKM yang ada di kota ini,” ucapnya.

Hermansyah berharap, para pelaku UMKM dapat memanfaatkan ajang pameran Banjarmasin Expo 2019 ini, sebagai ajang promosi produk andalan mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah juga mengajak seluruh warga Kota Banjarmasin, agar dapat mengunjungi Pameran Banjarmasin Expo 2019 dikawasan Siring Menara Pandang.

Sementara itu, Ketua Panitia Banjarmasin Expo 2019, Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin Lili Dwiyanti mengatakan, Pameran Banjarmasin Expo 2019 ini, diikuti 92 stand dari pelaku UMKM yang ada di Kota Banjarmasin, SKPD dilingkup Pemko Banjarmasin, Pelaku Usaha, dan lainnya.

Sedangkan, lanjut Lili, untuk anggaran dari Pameran Banjarmasin Expo ini, diambil dari pos anggaran tiga dinas. Yakni, Dinas Perdagangan, Dinas Ketahan Pangan, Pertanian, dan Perikanan, serta Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja.

“Banjarmasin Expo 2019 ini, untuk warga Kota Banjarmasin, yang ingin melihat hasil produk kerajinan dari pelaku UMKM lokal,” ucap Lili. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.