12 April 2021

Janji Politik Ibnu-Herman Masih Ada Yang Belum Terealisasi

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat memberikan keterangan.

BANJARMASIN – Janji politik yang belum bisa terealisasi sampai saat ini, oleh Ibnu-Herman saat menjabat sebagai Walikota Banjarmasin dan Wakil Walikota Banjarmasin yakni, pembangunan Jembatan Pulau Bromo. Hal ini disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan, Kamis (19/9).

Ibnu menyampaikan, selama kepemimpinannya di Pemerintah Kota Banjarmasin, dan di tahun ke tiga Peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ia menjabat. Masih ada beberapa janji politik yang belum bisa ia realisasikan.

“Pembangunan jembatan di Pulau Bromo, belum bisa terealisasikan,” ucap Ibnu.

Sedangkan, lanjut Ibnu, untuk pembangunan trotoar disepanjang Jalan A.Yani masih dalam proses penyelesaian pekerjaan.

Ibnu berharap, apa yang menjadi janji politik mereka tersebut, dapat realisasi hingga masa jabatan sebagai pemimpin di kota Banjarmasin berakhir.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga menyampaikan, tentang keberhasilan pihaknya yang telah mengubah pola pikir warga Kota Banjarmasin terhadap kantong plastik.

“Pemerintah Kota Banjarmasin memerlukan waktu tiga tahun, untuk warga agar turutserta mendukung pengurangan pengunaan kantong plastik,” ujar Ibnu.

Menurut Ibnu, pada awal kepemimpinan Ibnu – Herman di Pemerintah Kota Banjarmasin, berhasil menerapkan aturan pelarangan penggunaan kantong plastik pada ritel dan toko modern.

Ibnu mengatakan, pada tahap awal tersebut, pihaknya sempat mendapatkan penolakkan. Namun, pada akhirnya warga Kota Banjarmasin dapat menerima dan saat ini pola pikir mereka terhadap kantong plastik sudah mulai berubah. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.