12 April 2021

PKB Banjarmasin Cari Koalisi Untuk Pilwali  2020

1 min read

Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin, Hilyah Aulia, saat memberikan komentarnya pada media massa.

BANJARMASIN  –  Masa pemilihan Walikota (Pilwali) Banjarmasin memang masih lama, namun mulai sekarang sudah harus disiapkan dengan matang. Disampaikan

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB) Kota Banjarmasin Hilyah Aulia kepada wartawan, pihaknya saat ini masih melakukan komunikasi intensif ke beberapa partai politik untuk mencari koalisi di Pilwali tahun 2020. Apalagi partainya memiliki 5 kursi di DPRD Kota Banjarmasin periode Tahun 2019-2024, otomatis kurang 4 kursi, sedangkan syaratnya 20 persen perolehan kursi dewan, agar bisa mengusung sendiri figur calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin

“Saat ini sudah ada kader partai yang menyatakan siap maju, selain itu ada pula kader-kader partai yang potensial,” katanya.

Lebih lanjut Hilyah mengatakan, partainya juga berpeluang mengangkat kandidat dari kader Nahdlatul Ulama (NU), karena PKB dan NU ini seperti anak dan ayah.

Rencananya di bulan Oktober ini partainya akan melakukan penjaringan kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota untuk Pilwali Tahun 2020, pihaknya ada desk Pilwali di DPC PKB, kemudian disaring, selanjutnya dikirim ke DPP, dan nantinya DPP PKB yang menentukan. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.