13 April 2021

Pemko Banjarmasin Dukung Gerakan Nasional Revolusi Mental di Provinsi Kalsel

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Kepala DLH Kota Banjarmasin Mukhyar, Direktur Utama PDAM Yudha Ahmadi, saat jumpa pers GRNM 2019 di Prov Kalsel.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin mendukung program kali bersih pada Gerakan Nasional Revolusi Mental, yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan, selama 3 hari, 19 – 21 September 2019. Hal ini disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, dalam jumpa pers, kepada sejumlah wartawan, di Balaikota Banjarmasin, Rabu (18/9).

“Pada tahun 2019 ini, Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah, untuk pelaksanaan gerakan nasional revolusi mental, dan Pemko Banjarmasin siap memberikan dukungan,” ucap Ibnu.

Dan, lanjut Ibnu, Kota Banjarmasin memberikan dukungan untuk turut serta berpartisipasi dalam meramaikan pelaksanaan gerakan nasional revolusi mental tersebut dengan program kali bersihnya.

Menurut Ibnu, untuk program kali bersih, pemerintah provinsi Kalsel akan membersihkan sungai disepanjang Jalan A.Yani dari Kilometer 1 sampai 33 kota Banjarbaru.

“Kota Banjarmasin mendapatkan jatah, untuk membersihkan sungai di sepanjang Jalan A.Yani kilometer 1 sampai 6,” ungkap Ibnu.

Pada pelaksanaan bersih sungai di Kota Banjarmasin ini, yang menjadi tuan rumah adalah PDAM Bandarmasih.

“Bersih bersih sungai di Kota Banjarmasin akan melibatkan 500 orang satgas kebersihan, pasukan turbo Dinas PUPR Kota Banjarmasin,” ujar Ibnu.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin Mukhyar mengatakan, pada kegiatan gerakan nasional revolusi mental di Kota Banjarmasin, dengan bersih bersih sungai disepanjang Jalan A.Yani, Kota Banjarmasin dari kilometer 1 sampai 6. Akan dibersihkan pada sisi kiri dan kanan jalan tersebut.

“Fokus pada kegiatan bersih bersih sungai tersebut, pada saluran terbuka yang ada di sepanjang jalan tersebut,” ucap Ibnu.

Kemudian, lanjut Mukhyar, untuk pembersihan di saluran terbuka dikawasan Jalan A.Yani Kilometer 6 keatas akan dilakukan oleh Kabupaten Banjar, dan Kota Banjarbaru.

Sedangkan, Direktur Utama PDAM Bandarmasih Yudha Ahmadi mengatakan, jika pihaknya siap menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan bersih bersih sungai di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.