13 April 2021

Kabut Asap, Disdik Banjar Akan Keluarkan  Edaran Pergeseran Jam Masuk Sekolah

1 min read

BANJAR – Pekatnya jalanan yang diselimuti kabut dipagi hari membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar mengambil tindakan, dengan mengeluarkan surat edaran mengenai pergeseran jam masuk sekolah.

Surat edaran tersebut ditujukan kepada murid-murid PAUD/TK, SD, serta SMP dan MTs di 14 Kecamatan se Kabupaten Banjar.

Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah.

Hal ini disampaikan, oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah saat Reporter Abdi Persada FM berkunjung ke kantornya.

Disampaikan Maidi, Surat edaran tersebut akan pihaknya keluarkan paling cepat Selasa (17/9), setelah pihaknya berkoordinasi dengan pimpinan.

“Kami sambil menunggu data dan informasi resmi dari dinas-dinas terkait, baik dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, BPBD Kabupaten Banjar, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, terkait dengan Indeks Standart pencemaran udara (ISPU) serta kondisinya,” ucap Maidi.

Lebih lanjut disampaikan Maidi, surat edaran tersebut hanya di khususkan untuk para murid saja.

“Sedangkan untuk para guru, Pegawai Tenaga Kontrak (PTK), Kepala Sekolah, Pegawai Negri maupun Honorer yang bekerja sebagai seorang pendidik maupun tenaga kependidikan masih masuk jam kerja seperti awal,” lanjut Maidi.

Untuk diketahui, pergeseran jam masuk sekolah di 14 Kecamatan Se Kabupaten Banjar  akan disesuaikan dengan situasi kondisi Kabut asap, dan selama situasi kabut asap masih terjadi, akan terdapat pergesaran jam masuk sekolah menjadi jam 08.00 – 09.00 Wita. Bahkan, para murid bisa diliburkan, apabila kondisi kabut asap berangsur parah. (TR02/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.