13 April 2021

Ini Solusi Anggaran Korban Kebakaran dari Pemko Banjarmasin

1 min read

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, saat memberikan keterangan.

BANJARMASIN – Sempat mengalami kekosongan anggaran untuk bantuan korban kebakaran, namun, saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin sudah mencarikan solusi, untuk anggaran bantuan korban kebakaran yang sudah disepakati pada anggaran perubahan bersama anggota DPRD Kota Banjarmasin. Hal ini disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan, Selasa (17/9).

“Saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin sudah mencarikan solusi, untuk anggaran bantuan korban kebakaran,” ujar Ibnu.

Menurut Ibnu, kejadian kebakaran saat ini cukup parah sehingga, memakan korban yang cukup banyak, dan mengakibatkan anggaran tanggap darurat dan bantuan korban kebakaran tidak mencukupi.

“Namun, Pemerintah Kota Banjarmasin telah mencarikan solusi dengan perputaran anggaran di dalam. Sehingga, kekurangan sebesar 500 juta rupiah segera dapat teratasi,” kata Ibnu.

Anggaran tersebut, lanjut Ibnu, akan segera dicairkan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga mengklaim, jika saat ini kondisi udara di Kota Banjarmasin masih aman.

“Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, telah memberikan himbauan kepada warga dan juga telah membagikan masker,” ucap Ibnu.

Namun, lanjut Ibnu, saat ini kondisi udara di Kota Banjarmasin masih aman. Berdasarkan, catatan pemantau udara di Kota Banjarmasin.

“Pada alat pemantau udara di kota Banjarmasin, batas udara aman saat ini tinggal dua digit lagi,” ujar Ibnu.

Oleh karena itu, tambah Ibnu, Pemerintah Kota Banjarmasin berharap, kebakaran lahan dan hutan ini, segera diatasi oleh pihak-pihak terkait lainnya.

“Kota Banjarmasin ini hanya sebagai tempat yang mendapatkan kiriman kabut asap dari daerah tetangga,” ucap Ibnu. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.