13 April 2021

Dewan Banjarmasin Minta Bongkar Bangunan Baru di Terminal Sentra Antasari

1 min read

Ketua Sementara DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya (peci hitam), didampingi Wakil Ketua Dewan Sementara serta Matnor Ali (topi), bersama Anggota Dewan lainnya. Saat berbincang dengan perwakilan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, meninjau bangunan kios di halte pasar Sentra Antasari.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin diminta secepatnya untuk membongkar bangunan baru yang berada di pasar Sentra Antasari dan kembali difungsikan sebagai fasilitas umum.

Ketua Sementara DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya kepada wartawan pada Selasa sore (17/9) mengatakan, beberapa bangunan yang berdiri di atas fasilitas umum, diduga bukan difungsikan sebagai halte penumpang, namun dijadikan sebagai bangunan komersil berupa kios pedagang. Dari hasil kunjungan ke lapangan bersama Anggota Dewan Kota lainnya, ternyata pembangunan kios di halte itu tidak ada dasar hukumnya, dan harus segera dibongkar.

“Setelah nanti dibongkar, Pemko juga sebaiknya akan mencarikan bagi para pedagang di tempat lain,” ucapnya.

Lebih lanjut Harry menginginkan, dengan adanya solusi dari Pemerintah Kota, untuk nanti memiliki tempat lain, maka diharapkan para pedagang bisa kembali berjualan, agar mampu memenuhi keperluan keluarganya sehari hari.

Aril, salah satu supir saat memberikan komentarnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu sopir angkot Aril, menurutnya keberadaan kios di atas halte Pasar Sentra Antasari, sangat mengganggu, maka hendaknya dikembalikan menjadi tempat tunggu penumpang.

Dalam kunjungan yang dilakukan pihak dewan ke lapangan tersebut,  itu diikuti Wakil Ketua DPRD Kota Sementara Muhammad Yamin, Matnor Ali, Sukrowardi, Wakhid Husaini, Hari Kartono, Siti Rahimah, Rinda Herliani, Istiqomah, Amalia Handayani, dan Syarifah Saqinah. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.