15 April 2021

Puluhan Pemuda Islam  Datangi Gedung Dewan Banjarmasin

2 min read

Koordinator Pemuda Islam Dinjaya menggunakan kacamata hitam saat memberikan komentar pada media massa.

BANJARMASIN – Ada empat tuntutan yang disampaikan Pemuda Islam saat mendatangi gedung DPRD Banjarmasin, Senin (16/9), yakni segera disahkan Perda Retribusi Minuman Beralkohol, melakukan peninjauan adanya bangunan kios di atas Halte, kemudian melihat langsung bangunan liar di siring dekat mitra plaza serta mengecek pemasukan pendapatan terkait ramainya wahana permainan di Taman Kamboja.

Puluhan warga yang tergabung dalam Organisasi Pemuda Islam Kalimantan selatan ini menyampaikan orasinya di depan jalan lambung mangkurat, karena di halaman Gedung Dewan banyak terpakir mobil.

Menurut Koordinator Pemuda Islam Kalsel Dinjaya kepada wartawan usai menyampaikan aspirasinya mengatakan, mereka ingin segera disahkan perda retribusi minuman beralkohol, agar menekan peredaran minol, terkait bangunan liar, dewan harus menindaklanjutinya dengan cara turun ke lapangan agar tertata Kota yang bersih dan nyaman, dan pemasukan dari wahana permainan perlu diperhatikan, karena sangat penting untuk menambah pendapatan asli daerah.

“Dari hasil pertemuan itu memang membuahkan hasil, janji wakil rakyat siap ke lapangan setelah terbentuk alat kelengkapan dewan,” katanya.

Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin, saat memberikan keterangan pada awak media di ruang kerjanya.

Sementara itu, Wakil Ketua sementara DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin di ruang kerjanya mengucapkan terima kasih atas pengawasan masyarakat, terkait

penundaan pengesahan Perda Minol akan dibahas lebih detail lagi bersama Anggota Dewan Periode Tahun 2019-2024. Selanjutnya untuk peninjauan dugaan bangunan liar dan tidak adanya setoran wahana permainan, tentunya akan disikapi setelah disahkan alat kelengkapan Dewan Kota Banjarmasin.

Untuk diketahui, ada 11 Anggota Dewan yang menyambut para penyampai aspirasi yakni Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin (Gerindra), kemudian Anggota lainnya yakni Matnor Ali, Sukrowardi, Noor Latifah, Darma Sri Handayani (Golkar),  Deddy Sopyan, Rahman Nanang Riduan (PKB), Mathari (PKS), Saut Nathan Samosir, Taufik Husin (PDI Perjuangan), serta Istiqomah dari (PAN), penyampaian aspirasi berlangsung 2 jam dan berjalan lancar arus lalu lintas, karena dibantu sigapnya peran Kepolisian. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.