12 April 2021

Dinsos Banjarmasin Kehabisan Dana Bantuan Kebakaran

1 min read

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.

BANJARMASIN – Akibat banyaknya jumlah kejadian kebakaran di kota Banjarmasin, membuat anggaran bantuan untuk korban kebakaran saat ini habis. Kosongnya, anggaran tersebut ditanggapi oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, Senin (16/9).

“Kami akan segera melaksanakan rapat koordinasi untuk membahas hal tersebut, dengan pihak pihak terkait,” ujar Hermansyah.

Menurutnya, sebenarnya pemerintah ini melayani masyarakat, terutama anggaran yang tersedia pada Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Dalam menghadapi musibah kebakaran ini, maka Pemerintah Kota Banjarmasin segera merapatkan barisan untuk mencarikan anggaran dari kas lainnya.

Menurut Hermansyah, untuk memberikan bantuan pada korban kebakaran, maka salah satu cara yang akan diambil Pemerintah Kota Banjarmasin, dengan mengggunakan anggaran yang tersedia di anggaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin.

“Pada anggaran BPBD Kota Banjarmasin, pada tahun tahun sebelumnya selalu dikembalikan. Sehingga dana tersebut saat ini bisa digunakan untuk korban kebakaran,” ucap Hermansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah juga menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin meminta agar bagian keuangan segera mencairkan, anggaran bantuan kebakaran untuk para korban.

Menurut Hermansyah, uang dari anggaran tersebut, juga berasal dari masyarakat. Sehingga, sudah seharusnyalah anggaran tersebut dikembalikan untuk warga yang mengalami musibah kebakaran.

Hermansyah mengatakan, anggaran bisa diambil dari bantuan hibah, dan lainnya, namun harus berdasarkan ketentuan administrasi.

“Kami segera melakukan koordinasi terhadap permasalah ini,” tandas Hermansyah. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.