15 April 2021

Lomba “Bakudak” Harjad Kota Banjarmasin Diapresiasi Walikota

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat memilih foto.

BANJARMASIN – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 493, Pressroom Kota Banjarmasin menggelar lomba Bakudak (Foto) dengan tema Kota Banjarmasin Kota Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Wirausaha Baru, serta Baiman. Lomba Bakudak ini, mendapatkan Apresiasi dari Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Apresiasi tersebut, disampaikan Ibnu Sina, pada saat memberikan penilaian terhadap para finalis lomba foto bakudak, untuk dipilih sebagai pemenang, Jumat (13/9).

Ibnu menyampaikan, ia mendukung dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan lomba bakudak yang diselenggarakan oleh pressroom Pemko Banjarmasin, dalam menyambut Hari Jadi Kota Banjarmasin.

“Saya memberikan apresiasi terhadap ide kreatif teman teman pressroom Kota Banjarmasin ini,” ucap Ibnu.

Menurut Ibnu, foto-foto yang ia nilai tersebut, sudah memenuhi unsur sesuai dengan tema Hari Jadi Kota Banjarmasin.

“Dengan adanya lomba bakudak tersebut, diharapkan dapat mempromosikan Kota Banjarmasin melalui foto ke dunia luar,” ujar Ibnu.

Sementara itu, Ketua Lomba Bakudak Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 493 Hamdani mengatakan, untuk peserta lomba bakudak tahun ini mengalami peningkatan jumlah peserta, bila dibandingkan dengan tahun lalu.

Menurut Hamdani, tahun ini jumlah peserta lomba bakudak sebanyak 56 peserta, sedangkan tahun lalu hanya berkisar 50 peserta saja.

“Dengan meningkatnya, jumlah peserta tersebut, menunjukkan keantusiasan warga dalam mengikuti lomba bakudak tersebut,” ucap Hamdani.

Hamdani mengatakan, untuk pemenang lomba bakudak ini, foto pemenang dipilih langsung oleh Walikota Banjarmasin.

“Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2019 mendatang,” pungkas Hamdani. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.