13 April 2021

8 Fraksi DPRD Banjarmasin Resmi Terbentuk

1 min read

Ketua Sementara DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya saat memberikan komentarnya pada media massa.

BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasin periode Tahun 2019-2024 akhirnya sudah menetapkan delapan fraksi, dan satu fraksi merupakan gabungan tiga parpol, yakni gabungan dari PPP, PBB dan Partai Nasdem. Sementara, kedelapan fraksi tersebut yakni Fraksi PAN, Gerindra, Golkar, PDIP, PKB, PKS, Demokrat, dan Fraksi Retorasi Bintang Pembangunan.

Menurut Ketua Sementara DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya di ruang kerjanya pada Jumat petang (13/9) mengatakan, komposisi masing-masing fraksi sudah ditetapkan saat rapat paripurna intern di Gedung DPRD Kota Banjarmasin, 8 fraksi diminta mengirim satu perwakilan untuk membahas tata tertib dewan, sehingga setelah pembentukan fraksi, akan ditetapkan unsur pimpinan defenitif DPRD Kota Banjarmasin.
“Sebelum satu bulan, diharapkan prosesnya sudah memperoleh SK Gubernur melalui Walikota, perihal permohonan penetapan unsur pimpinan dewan itu, dan dinyatakan sudah selesai,” ucapnya.

Lebih lanjut Harry menyampaikan, saat ini SK rekomendasi mengisi Ketua dan Wakil Ketua Dewan dari masing-masing partai yang mendapatkan jatah unsur pimpinan sudah diproses melalui Sekretariat Dewan.

Dari data diketahui, Ketua fraksi PAN Faisal Heriyadi, Siti Rahimah menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Banjarmasin, Suyato atau biasa disapa Koh Awi jadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Ketua Fraksi Demokrat dipimpin Bambang Yanto Permono, Ketua Fraksi Golkar dijabat Sukhrowardi, Ketua Fraksi PKS dipercayakan Mathari, sedangkan Fraksi PKB dipimpin Hilyah Aulia dan Fraksi Retorasi Bintang Pembangunan dijabat Arupah Arif. (NHF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.