13 April 2021

Pemkab Batola Gelar Temu Forum Anak

2 min read

Para perwakilan forum anak saat melakukan parade busana seragam forum anak.

BATOLA – Kamis (12/9), Pemerintah Kabupaten Barito Kuala menyelenggarakan acara Temu Forum Anak Daerah sebagai rangkaian Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Barito Kuala tahun 2019, acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala Abdul Manaf, bertempat di Aula Selidah.

Sekda Batola Abdul Manaf saat membacakan sambutan.

Dalam sambutan Wakil Bupati Barito KuaIa Rahmadian Noor yang dibacakan Sekda Barito Kuala Abdul Manaf  disampaikan bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi atas diselenggarakannya kegiatan Temu Forum Anak Daerah dalam rangkaian peringatan hari anak Nasional tahun 2019 ini.

“Kegiatan seperti ini menjadi saran dalam membangun dan menciptakan sumberdaya manusia yang berkarakter, beriman dan bertaqwa serta memiliki keunggulan dan daya saing yang tinggi,” ungkap Abdul Manaf.

Sementara itu Plt DPPKBP3A Harliana mengatakan bahwa kedepan pihak akan membuat forum anak di seluruh desa di Batola.

“Dan diacara ini diikuti oleh 5 perwakilan forum anak yang ada di Batola dan terdekat di Marabahan,” jelasnya.

Selain itu Ketua pelaksana Raudatul Jannah  dari DPPKBP3A menyampaikan bahwa salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan ini sendiri adalah meningkatkan kapasitas anak-anak dibidang nasionalisme, kebhinekaan dan persaudaraan serta penguatan karakter anak.

“Kegiatan ini selain meningkatkan kapasitas anak diharapkan pula dapat memfasilitasi perwakilan anak-anak untuk membangun jejaring persaudaraan, memberikan akses terhadap lembaga pendidikan, ketahanan nasional dan kebudayaan untuk meningkatkan kapasitas anak sesuai dengan bakat dan minatnya,  memfasilitasi sharing pengalaman anak-anak; serta menjaring pokok pikiran anak dalam mengembangkan kebijakan rintisan menuju Barito Kuala Kabupaten Layak Anak”, jelas Jannah.

Untuk diketahui kegiatan ini dimeriahkan dengan peragaan busana bertema Temu Forum Anak Daerah, terdapat 9 peserta yang meramaikan peragaan busana ini. Selain itu terdapat lomba pensi antar sekolah yang berhadiah piala penghargaan. Kegiatan ini dihadiri sekitar 50 peserta yang berasal dari SD,SMP dan SMA se-Barito Kuala. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.