BanjarmasinNewsProvinsi Kalsel

Pasca Dilantik, Anggota DPRD Kalsel Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran Alalak Selatan

BANJARMASIN – Satu persatu bantuan untuk korban kebakaran di kawasan Alalak Selatan Kecamatan Banjarmasin Utara datang dan diberikan langsung kepada para korban yang tertimpa musibah kebakaran.

Kali ini Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang baru dilantik turut memberikan bantuan kepada korban kebakaran tersebut. Bantuan tersebut berupa sejumlah uang tunai yang berasal dari sumbangan anggota DPRD Kalsel Periode 2019-2024.

Bantuan diberikan oleh perwakilan Anggota DPRD Tingkat Provinsi daerah pemilihan (Dapil) 1 Kota Banjarmasin yaitu Rosehan Noor Bahri (PDIP), M. Lutfi Saifuddin (Gerindra), Hj. Karmila (PAN), Hj. Rachmah Noorlias (PAN), Gina Mariati (Nasdem), Syarifah Rugayah (Golkar) dan Habib Muhammad Zen Bahasyim (PAN).

Rosehan mengaku turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Alalak Selatan tersebut. Ia berharap para korban diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

“Apabila ada warga yang tertimpa musibah, sudah sepantasnya kita ikut peduli dan memberikan bantuan minimal bisa sedikiit meringankan beban mereka. Jangan dinilai besar kecilnya, namun keikhlasan dalam membantu warga yang mengalami musibah,” jelasnya.

Suasana dialog salah satu Anggota DPRD Kalsel, M. Lutfi Saifuddin (pakai peci) dengan korban kebakaran di kawasan Alalak Selatan, Rabu (11/09).

Sementara itu, M. Lutfi Saifuddin mengungkapkan bantuan yang diperlukan oleh korban kebakaran selain sandang dan pangan, juga seragam dan perlengkapan sekolah.

Begitu juga, Hj. Rachman Noorlias didampingi rekannya Hj. Karmila. Ia mengharapkan agar pemerintah kota lebih memperhatikan kaum perempuan dan anak-anak yang terdampak kebakaran.

Seperti diketahui, kebakaran kembali terjadi di Banjarmasin, kali ini menghanguskan puluhan rumah di kawasan Alalak Selatan pada Selasa dini hari (10/9). Untuk data di RT 4 Kelurahan Alalak Selatan kebakaran itu telah menghanguskan 16 unit rumah dan di RT 5 menghaguskan 48 unit rumah dengan total 64 buah. Untuk rumah yang mengalami kerusakan ringan sebanyak 6 unit dimana di RT. 4 dan RT. 5 masing-masing 3 buah. Sementara untuk korban kebakaran tercatat di RT. 4 sebanyak 17 Kepala Keluarga (KK) dengan 56 jiwa dan di RT 5 berjumlah 63 KK dengan 175 jiwa sehingga total sebanyak 80 KK dengan 231 jiwa. (NRH/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat