Barito KualaNews

Monas Ada Lagi di Batola

Festival Nanas Mekarsari Kedua dipenuhi banyak pengunjung

BARITO KUALA – Selasa (10/9), Pemerintah Kabupaten Barito Kuala melalui Kecamatan Mekarsari menggelar festival nanas Mekarsari 2019, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Mekarsari Kabupaten Barito Kuala. Acara di hadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani AS, Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala Rahmadian Noor, dan Camat Mekarsari Moch Aziz, serta seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Barito Kuala.

Camat Mekarsari, Moch Aziz, saat di wawancara.

Kepada Abdi Persada FM Camat Mekarsari Moch Aziz mengatakan, festival ini diselenggarakan dengan berbagai rangkaian acara mulai dari jalan santai, senam massal, parade sepeda ontel, kirap unggulan desa, bazaar nanas, dan kontes nanas.

“Pagi tadi kita mulai dengan jalan santai Dan diluar perkiraan panitia menyediakan 1000 kupon, lalu ditambah menjadi sekitar 3000 kupon dan masih kurang,” ucap Aziz

Aziz juga menjelaskan bahwa tinggi monas (monumen nanas) saat festival setinggi 8 meter dengan gabungan sebanyak 4000 lebih nanas.

Sementara itu Bupati Batola Noormiliyani AS dalam sambutannya mengatakan,bahwa acara yang diadakan Kecamatan Mekarsari memiliki motto yang bagus dan sinergitasnya  adalah suatu yang penting dan harus di realisasikan.

“Sesuatu yang bisa kita realisasikan sama-sama¬† dengan niat dan harapan bersama sinergitas dari sisi anggaran maupun kebutuhan untuk masyarskat kita,” ucap nya.

Masyarakat saat memetik dan membagikan nanas yang dijadikan monumen.

Noormiliyani menambahkan kalau Batola ingin menjadi Kabupaten yang lebih baik lagi semua pihak harus menyesuaikan diri untuk maju setahap demi setahap.

“Tahun 2020 mendatang kita akan membawa masuk orang, bukan menunggu orang ke Barito Kuala, yaitu dengan industri pariwisata beberapa even akan kita selenggarakan,” jelas Noormiliyani.

Usai acara pun Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala Rahmadian Noor mengatakan festival ini sangat baik untuk memunculkan potensi perkebunan di Barito Kuala khususnya Mekarsari.

“Kita dari pemerintah Kabupaten nantinya ingin lebih besar, mudah-mudahan bisa mengundang daerah Provinsi tetangga Dan bahkan bisa menjadi event nasional,” harap Rahmadian Noor. (TR01/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat