BanjarmasinNews

Ribuan Jemaah Padati Haul Surgi Mufti Ke-93

BANJARMASIN – Ribuan jemaah yang berasal dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan bahkan dari luar daerah memadati kubah Surgi Mufti di desa Sungai Jingah Banjarmasin untuk memperingati haul akbar ke-93  Syekh Surgi Mufti Jamaluddin Al-Banjari, Senin (9/9) pagi.

Dari pantauan Abdi Persada FM, terlihat jemaah yang berhadir di haul ke-93 tersebut lebih banyak dibandingkan haul sebelumnya.

Hal tersebut juga dibenarkan, oleh salah satu panitia haul akbar ke-93  Syekh Surgi Mufti Jamaluddin Al-Banjari, Ahmad Syarkawi.

“Ya, setiap tahun jemaah yang datang selalu bertambah,” ucap Syarkawi.

Sementara itu, salah satu jemaah yang berhadir di haul akbar ke-93  Syekh Surgi Mufti,  Mada Husin mengakui, bahwa dirinya merasa kesuliran saat hendak pulang, dikarenakan banyaknya jemaah sehingga membuat dirinya harus menunggu lama untuk mengeluarkan kendaraan miliknya.

“Mudah-mudahan tahun selanjutnya, panitia bisa mengatur arus jalan pulang. Seperti, pengendara dan pejalan kaki tidak dijadikan satu, seperti pengendara roda dua bisa ditaruh di lajur sebelah kanan dan untuk pejalan kaki di lajur sebelah kiri. Agar tidak begitu macet saat jemaah pulang,” ucap Mada.

Untuk diketahui, Syekh Surgi Mufti Jamaluddin Al-Banjari merupakan seorang ulama bernama Haji Jamaluddin, yang pernah menjadi mufti di Banjarmasin dan mendapat gelar anumerta Surgi Mufti. (TR02/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat