15 April 2021

4 Anggota Keluarga Ini Duduki Kursi DPRD di Banua

2 min read

Keluarga Suripno Sumas yang berhasil menjadi anggota DPRD Prov Kalsel dan Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Momen Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel dan DPRD Kota Banjarmasin yang digelar secara bersamaan ditempat yang berbeda, Senin (9/9), membuat keluarga Suripno Sumas berbahagia dan terharu. Pasalnya, pada pelantikan tahun 2019 ini, ada 4 anggota keluarga mereka yang berhasil duduk menjadi anggota DPRD Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin. Yakni, Suripno Sumas selaku kepala keluarga (Ayah) menjadi anggota DPRD Provinsi Kalsel, Dedy (Anak) menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin, Hari Wijaya (Anak) menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin, serta Karmila Muhidin (Menantu) menjadi anggota DPRD Provinsi Kalsel.

“Pada pelantikan kali ini, tentunya sangat berbeda karena saya, dan anak anak serta menantu dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Kalsel, dan DPRD Kota Banjarmasin,” ucap Suripno kepada sejumlah wartawan, saat di Kantor DPRD Kota Banjarmasin.

Menurut Suripno, sebelum memperoleh suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini, mereka sama sekali tidak menyangka jika berhasil mendapatnya pada pemilu tersebut.

“Pada awalnya kami tidak menyangka, jika semuanya terpilih,” ujar Suripno.

Dengan terpilihnya anak dan menantu, lanjut Suripno, ia sebagai orang yang berpengalaman dalam berpolitik berpesan, agar anak dan menantunya dapat menjalankan amanah dari rakyat di provinsi Kalimantan Selatan dan kota Banjarmasin.

“Darah politik yang mengalir pada keluarga kami ini, berasal dari orangtua, sebelumnya, kakak pertama saya yang mengawali karier politiknya, kemudian disusul oleh saya yang berkarier di politik hingga saat ini,” ungkap Suripno.

Menurut Suripno, garis keturunan orangtuanyalah menjadi keluarga mereka menjadi keluarga politik.

“Dengan adanya garis politik inilah, membuat anggota keluarga lainnya mulus begitu mengikuti jejak berkarier di politik,” tutur Suripno lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut, Suripno juga menyampaikan pesan kepada anak-anaknya, jika berpolitik itu merupakan bersosialisasi kepada masyarakat, jadi anak dan menantu yang baru dilantik ini, agar bisa menjadi fasilisator, dan menjembatani aspirasi masyarakat di DPRD Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin.

“Apa yang menjadi keinginan masyarakat menjadi sejahtera bisa tersampaikan,” ucap Suripno.

Suripno juga memiliki pesan khusus kepada putra bungsunya Hari Wijaya yang berhasil menjadi Ketua DPRD Kota Banjarmasin, bahwa jabatan ini adalah amanah dan tugas mulia, sehingga jalankanlah apa yang menjadi keinginan warga Kota Banjarmasin.

“Sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin yang memiliki wewenang dalam pengambil keputusan, tentunya kepentingan rakyat menjadi perhatian utama, dalam setiap pengambilan keputusan tersebut,” ungkap Suripno.

Tentunya, lanjut Suripno, ia juga berpesan kepada anak dan menantunya tersebut, untuk tidak neko-neko dalam menjalankan amanah rakyat tersebut. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.