BanjarmasinNews

18 Mobil Angkutan Terjaring Dalam Operasi Patuh Intan 2019

Pelanggaran Terbanyak Adalah KIR Mati

BANJARMASIN – Sejak dilaksanakannya Operasi Patuh Intan 2019 di Kota Banjarmasin, sudah terjaring 18 mobil angkutan oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin bersama Polresta Banjarmasin. Hal ini disampai Kasi Penertiban Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Yunus, kepada Abdi Persada FM, Kamis (5/9).

“Sejak dimulainya operasi patuh intan 2019 di Kota Banjarmasin pada tanggal 29 Agustus lalu, hingga saat ini kami bersama petugas Polresta Banjarmasin telah berhasil terjaring dalam razia sebanyak 18 mobil angkutan barang,” ungkap Yunus.

Menurut Yunus, ke 18 mobil angkutan barang tersebut terbukti melanggar peraturan tertib berlalu lintas.

“Penertiban mobil angkutan barang ini, terus dilakukan sampai berakhirnya operasi patuh intan 2019 mendatang,” ucap Yunus.

Yunus juga mengatakan, pada pelaksanaan operasi patuh intan 2019 ini, pihaknya masih menemukan pelanggaran terbanyak yang dilakukan oleh mobil angkutan barang, yakni KIR mati atau sudah tidak berlaku lagi.

“KIR mati tersebut karena mobil angkutan barang yang mengalami masalah terhadap, kondisi ban, lampu lampu, rem, ukuran dimensi, dan lainnya,” ujar Yunus.

“Kami berharap kondisi mobil angkutan tersebut, segera diperbaiki. Mengingat, keselamatan itu penting,” pungkas Yunus. (SRI/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat