13 April 2021

Haplah Ponpes Hidayatullah ke-71 Digelar

1 min read

Pemotongan pita oleh Asisten Pemerintahan 1 Pemprov Kalsel, Siswansyah, dalam rangka selesai nya bangunan milik Pondok Pesantren Hidayatullah Martapura.

BANJAR – Pondok Pesantren Hidayatullah Martapura menggelar apel pagi untuk memperingati Hari Peringatan Lahir (Haplah) ke 71, yang bertempat di halaman Pondok Pesantren Hidayatullah, jalan Keraton Martapura, pada Minggu (1/9).

Turut berhadir, sekaligus memimpin apel di Pondok Pesantren tersebut Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel Siswansyah.

Usai acara, kepada sejumlah wartawan disampaikan Siswansyah, bahwa Pondok Pesantren merupakan tempat membentuk  karakter anak dalam membekali ilmu agama,  pancasila, serta benteng terakhir agama Islam.

“Selain ilmu agama yang menjadi dasar dan pondasi bagi santri, juga diharapkan para santri tidak gagap akan teknologi, sehingga keduanya seimbang, dikarenakan ponpes tidak hanya bergelut di bidang ilmu spiritual semata,” ucap Siswansyah.

Siswansyah juga berharap, para pemimpin pondok pesantren harus melihat perubahan-perubahan serta kemajuan teknologi agar para santri bisa bersaing untuk kemajuan.

“Para santri harus bisa  menghadapi berbagai tantangan seperti di zaman sekarang ini,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Martapura, Muhammad Ramlan menyampaikan, pihaknya akan mengupayakan peningkatan pendidikan Pondok Pesantren Hidayatullah Martapura.

“Agar para santri bisa menjadi santri yang unggul dan berkualitas dalam bidang apapun,” ucap Ramlan.

Stand-stand amal dari para siswa dan siswi Pondok Pesantren Hidayatullah Martapura.

Untuk diketahui, di acara tersebut, terdapat stand-stand makanan dari para siswa dan siswi pesantren, yang ditujukan kepada para pengunjung. Sementara hasil dari penjualan makanan tersebut akan disumbangkan seluruhnya untuk pembangunan ruang kelas baru yang berjumlah sebanyak 11 kelas. (TR02/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.