13 April 2021

Temui Kekerasan Pada Anak dan Perempuan, Laporkan!

1 min read

Kepala Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan Kota Banjarmasin Iwan Fitriyadi.

BANJARMASIN – Untuk menekan angka kejadian kekerasan terhadap anak dan perempuan di Kota Banjarmasin. Maka, warga kota ini diminta dapat melaporkan adanya kejadian kekerasan yang menimpa anak dan perempuan di lingkungan sekitar mereka. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan Kota Banjarmasin Iwan Fitriyadi, kepada sejumlah wartawan, Kamis (29/8).

Iwan menyampaikan, dalam penanganan kasus kekerasan dalam rumah tangga dengan korban perempuan dan anak, hendaknya keperdulian terhadap lingkungan sekitar dapat ditingkatkan oleh warga kota ini.

“Warga diminta untuk melaporkan apabila melihat, mendengar, apabila melihat adanya kejadian kekerasan yang menimpa anak dan perempuan,” ucap Iwan.

Menurut Iwan, jika warga melihat adanya kekerasan yang menimpa anak dan perempuan. Maka, hendaknya segera dilaporkan kepada Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan Kota Banjarmasin.

“Identitas pelapor akan kami rahasiakan,” ujar Iwan lagi.

Kepekaan warga kota inilah, lanjut Iwan, yang diperlukan untuk melaporkan segala bentuk kekerasan yang menimpa anak dan perempuan di Kota Banjarmasin. Agar anak dan perempuan terlindungi dari segala bentuk kekerasan yang ada.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan juga menyampaikan, dampak dari banyaknya laporan dari warga. Akan membuat peningkatan kasus terhadap kekerasan anak dan perempuan tersebut.

“Untuk kasus kekerasan yang menimpa anak dan perempuan di Kota Banjarmasin terus mengalami peningkatan setiap tahunnya,” pungkas Iwan. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.