BanjarmasinNews

RSJ Sambang Lihum Akan Gelar Tour The Hospital

BANJARMASIN – Rumah Sakit Jiwa Sambang Libur akan menggelar kegiatan Wisata Edukasi bagi pelajar berupa “Tour The Hospital”.

Direktur Utama RSJ Sambang Lihum, Dr. Dharma Putra mengatakan pihaknya memiliki tiga buah strategi, salah satunya adalah pencitraan yang bertujuan untuk menghapus stigma negatif terhadap rumah sakit jiwa seperti angker dan terpinggirkan menjadi stigma positif dalam pandangan masyarakat.

“Kebetulan ada momentum yang unik dimana RSJ Sambang Lihum ini diresmikan pada tanggal 14 Agustus bertepatan dengan Hari Jadi Provinsi Kalsel. Ini kami manfaatkan untuk memperkenalkan RSJ Sambang Lihum dengan keramahan, keberhasilan dan keterbukaannya, tidak membedakan pasien dalam mendapatkan layanan kesehatan serta menjaga kerahasian kliennya dalam bentuk Tour The Hospital bagi pelajar,” jelasnya.

Dr. Dharma mengungkapkan dalam kegiatan “Tour The Hospital” ini, para peserta dikenalkan terkait dengan penanganan terhadap pasien gangguan jiwa dan nafza dengan penghargaan yang penuh terhadap hak azasi manusia.

“Sebagian besar pasien narkoba berasal dari kaum milenial dimana para orang tua mereka sadar akan pentingnya penanganan terhadap anak-anak mereka. Saat ini, mereka sedang dalam tahap pemulihan. Sehingga ketika mengikuti wisata edukasi ini, para peserta diharapkan dapat mengambil pelajaran agar terhindar dari narkoba, ” katanya.

Hingga saat ini, RSJ Sambang Libur sedang mempersiapkan kegiatan Tour The Hospital untuk kalangan pelajar, bahkan ke depan bagi mahasiswa. Ditargetkan wisata edukasi ini bisa dilaksanakan pada Oktober 2019 mendatang. (NRH/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat