13 April 2021

Kadiskominfo Kalsel Terpilih Jadi Wakil Ketua Persada.ID

1 min read

Menteri Kominfo RI, Rudiantara mengukuhkan Pengurus Persada.ID di Tangerang, Rabu (28/08/2019).

TANGERANG – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Gusti Yanuar Noor Rifa’i terpilih menjadi Wakil Ketua I (Satu) Urusan Organisasi Persatuan Radio TV Publik Lokal Daerah Seluruh Indonesia (Persada.ID).

Pengukuhan Pengurus dan Musyawarah Kerja Nasional Pertama (Mukernas I) Persada.ID itu digelar di Hotel Atria Tangerang Provinsi Banten, Rabu (28/8).

(kiri) Ka Diskominfo Kalsel, Gt. Yanuar Noor Rifa’i berfoto bersama Ketua Umum Persada.ID, Saifullah Yusuf (tengah).

Kepada wartawan, Gusti Yanuar mengatakan bahwa kehadiran Persada.ID ini menjadi pemersatu siaran berjejaring di seluruh Indonesia dalam rangka turut serta membangun bangsa dan negara Indonesia. Ia mengaku terpilihnya Kalsel sebagai Wakil Ketua Umum I tidak lepas dari peran Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang sangat mendukung keberadaan LPPL Abdi Persada FM.

“Bahkan tidak hanya radio lokal, Pemprov juga berencana akan membuat televisi lokal. Mungkin ini menjadi salah satu pertimbangan Kalsel dilibatkan dalam kepengurusan Persada.ID ini,” katanya.

Yanuar menambahkan, kedepan, pihaknya akan membentuk organisasi LPPL tingkat kabupaten dan kota di Kalsel untuk memperkuat jaringan di banua dan akan membantu daerah mana saja yang ingin mendirikan LPPL.

Sesuai SK Nomor 675/Persada.Id/rtv/VIII/2019, Pengurus Persada.ID Periode 2019 – 2023 dikukuhkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rudiantara. Ia berharap kepada seluruh pengurus Persada.ID agar bisa sungguh-sungguh bekerja dalam upaya mengedukasi masyarakat untuk menyampaikan informasi yang akurat. (NRH/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.