13 April 2021

DPRD Kalsel Dukung Pemprov Buat TV Lokal

1 min read

Anggota Komisi I DPRD Kalsel, Ilham Noor.

BANJARMASIN – Komisi I DPRD Provinsi Kalsel mendukung rencana Pemerintah Provinsi untuk membuat televisi lokal.

Anggota Komisi I DPRD Kalsel, Ilham Noor mengatakan, sudah saatnya Pemprov memiliki saluran TV lokal. Mengingat di era globalisasi dan digital saat ini, informasi-informasi pembangunan di Kalsel harus selalu terupdate dan tersampaikan kepada masyarakat umum.

“Memang bisa dilakukan melalui kontrak kerjasama dengan televisi milik swasta. Namun biayanya menjadi lebih besar karena cenderung komersil. Sementara masyarakat butuh informasi yang sifatnya sosialisasi dari pemerintah seperti masalah kebijakan dan lain sebagainya dan ini bisa melalui lembaga penyiaran publik lokal,” katanya.

Menurut Politisi Gerindra ini, kedepan dengan keberadaan TV lokal milik Pemprov maka bisa lebih leluasa dan maksimal untuk menyampaikan informasi kebijakan dan perkembangan seputar pembangunan di Banua.

Guna mempersiapkan pembuatan televisi lokal milik Pemprov tersebut, Komisi I DPRD Kalsel bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel melakukan studi komparasi ke Bali TV di Bali pada Selasa 20 Agustus 2019 lalu. (NRH/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.