BanjarbaruNewsProvinsi Kalsel

Wagub: ASN adalah Pengabdian

BANJARBARU – Menjadi seorang aparatur sipil negara (ASN) tentu menjadi dambaan bagi banyak orang, terbukti ketika penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), peserta yang mendaftarkan diri selalu membludak.

Namun demikian menjadi seorang ASN tentu bukan perkara hanya tentang gaji besar, mendapatkan tunjangan, atau jaminan masa tua ketika pensiun saja, namun dibalik itu semua ada hal yang paling penting yaitu pengabdian.

“Apa yang dicari ketika lolos sebagai ASN? Gaji besar? Tunjangan? atau kepastian dimasa tua karena mendapat pensiunan? Ingat, menjadi seorang ASN adalah pengabdian, pengabdian kepada pemerintah dan kepada masyarakat” ujar Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan, saat memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil golongan II angkatan IX, serta golongan III angkatan XV, di kampus 2 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalimantan Selatan. Senin (26/8).

Rudy Resnawan juga berpesan, dalam masa pelatihan dasar ini peserta hendaknya dapat mengikuti dengan seksama setiap materi yang diberikan, guna menjadi ASN yang berkarakter ketika nantinya menjadi seorang ASN dalam melakukan pengabdian.

“Pelatihan dasar ini selain merupakan tahapan yang wajib di lalui, tetapi juga akan membentuk karakter peserta agar nantinya menjadi seorang ASN yang berkarakter dalam pengabdian,” terangnya.

Pentingnya karakter melayani ini lanjut Rudy, terkait sifat bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat selaku abdi negara, sehingga dalam pelatihan ini akan melatih mental serta pembentukan karakter, selain itu juga akan diberikan pengetahuan mengenai peraturan perundang-undangan tentang hak dan kewajiban seorang ASN.

“Pelatihan dasar ini baru tahap permulaan saja, sekaligus pembentukan karakter itu tadi,” tandasnya.

Pelatihan dasar ini diikuti sebanyak 80 peserta dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan dengan masing-masing angkatan berjumlah sebanyak 40 orang. (ASC/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat