13 April 2021

35 Anggota Dewan Resmi Dilantik

2 min read

TANAH LAUT – Sebanyak 35 Anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala) Periode 2019 – 2024 resmi dilantik Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, Ita Widyaningsih, SH, MH di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Tala, Selasa (27/8).

Sebagian anggota dewan yang baru dilantik terdapat mantan pejabat di Pemerintahan Kabupaten Tala, sebut saja mantan wakil bupati H Atmari, mantan sekretaris daerah H Abdullah serta mantan Kepala Dinas Kesehatan, H Junaidi, SKM.

Keberadaan mantan pejabat ini diharapkan Bupati Tala H Sukamta menjadi energi positif dan kekuatan baru untuk mendukung percepatan pembangunan di Bumi Tuntung Pandang. Terjalin hubungan yang bersinergi serta memiliki visi yang sama untuk kemajuan di Tanah Laut.

“Kita berharap sinergi antara dewan dengan pemerintah daerah lebih baik lagi, lebih kompak lagi sehingga kemajuan jangka panjang bisa kita wujudkan,” ujarnya.

Ditambahkan, saat ini untuk kemajuan pembangunan harus sama-sama berpikir jangka panjang, mengingat tantangan dan perubahan terjadi sangat cepat, jika tidak maka akan jauh tertinggal.

Disinggung mengenai keberadaan anggota dewan yang juga banyak dihuni oleh wajah baru, Sukamta menyebut jika hal itu tidak menjadi masalah, sebaliknya wajah baru yang muncul kebanyakan dari mereka adalah tokoh besar di Tala.

“Kita yakin beliau-beliau punya komitmen besar untuk kemajuan Tanah Laut, semoga anggota dewan yang sekarang juga lebih baik lagi dari sebelumnya,” harap Sukamta.

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota dewan ini juga langsung dilakukan penyerahan palu Ketua DPRD Kabupaten Tala Haryanto kepada Ketua DPRD sementara Yusuf AR dari praksi PDIP dan wakilnya H Atmari dari Partai Gerindra.

Sementara itu, pengamanan yang dikerahkan untuk pelantikan anggota DPRD Kabupaten Tala mengerahkan sebanyak 220 personel, dibackup dari Polres Tala, Brimob serta dua tim dari K9 dilengkapi dengan mobil X-Ray dari Dit Sabhara. Pengamanan pun dilakukan tiga lapis, ring pertama disiagakan dalam ruangan rapat paripurna, ring kedua halaman kantor dan ring tiga di luar area. Secara keseluruhan acara pelantikan berjalan aman dan lancar. (HUM-TALA/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.