13 April 2021

Warga Keluhkan Air Ledeng Yang Tidak Lancar, Ini Jawaban PDAM Batola

1 min read

Penjual air jerigen yang menjual air di Desa Pulau Alalak.

BARITO KUALA – Tujuh hari sudah air ledeng yang didistribusikan oleh PDAM Batola tidak mengalir lancar ke Desa Pulau Alalak Kabupaten Barito Kuala.

Seperti yang disampaikan salah seorang warga desa pulau Alalak, Muhibah kepada Abdi Persada FM. Menurut Muhibah, air ledeng di desa nya sudah tidak mengalir lancar seperti biasanya.

“Sudah 7 hari 6 malam, sampai larut malam untuk menjaga air mengalir, padahal saya sudah rutin bayar tagihan bulanan dan tidak pernah menunggak,” ucap Muhibah.

Hal senada juga dikatakan oleh Nor Rahman yang juga merupakan warga desa Alalak. Rahman mengatakan bahwa seperti itulah keadaanya, padahal masyarakat sangat memerlukan air ledeng karena kondisi air sungai yang kurang baik untuk di konsumsi.

“Bahkan kalau ada masyarakat yang tidak terbiasa mandi air sungai bisa gatal-gatal,” ungkapnya

Sementara itu Kasubag Umum PDAM Batola, Sadono mengatakan, terjadinya ketidaklancaran air di daerah tersebut karena adanya pipa yang bocor.

“Saat ini sedang kami benahi dan tidak bisa langsung lancar mengalir, jadi kita terus menormalisasi distribusi tersebut, pipa kita terganggu karena adanya pelebaran jalan di daerah dekat situ sehingga bocor,” jelasnya.

Sadono menambahkan pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan terkait pipa yang bocor, karena proyek pelebaran jalan. Karena inipun merupakan milik pemerintah. Namun pihaknya menghimbau masyarakat untuk bersabar karena pihaknya akan terus membenahi pipa yang bocor dan terus memberikan distribusi air ke masyarakat.

“Kita menghimbau masyarakat untuk sabar, memang kita tau saat ini kemarau dan kebutuhan air masyarakat juga banyak, kita terus membenahi pipa yang bocor, dan terus mendistribusikan air ke daerah yang ada,” jelas Sadono. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.