15 April 2021

Pemprov Kalsel Terus Imbau Warganya, Agar Waspada Kemarau

1 min read

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

BANJAR – Maraknya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Daerah Kalimantan Selatan, membuat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar selalu waspada di puncak musim kemarau yang terjadi di bulan Agustus – September. Himbauan ini disampaikan langsung, oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kepada sejumlah wartawan, belum lama tadi.

Disampaikan orang nomor satu di Kalsel tersebut, dirinya terus menghimbau, dan mengingatkan, kepada seluruh masyarakat kalimantan Selatan, agar selalu waspada dipuncak musim kemarau seperti sekarang ini.

“Karena ini musim kemarau, dimana tingkat derajat kepanasan sangat tinggi, sehingga lahan-lahan kering mudah sekali terbakar, kita semua harus berhati-hati, saya pikir kita semua harus bersama-sama dalam pencegahan maupun pengendalian karhutla ini, karena tidak ada yang bisa dikerjakan apabila sendiri,” ucap Sahbirin Noor

Lebih lanjut disampaikan Paman Birin (sapaan khas Gubernur) bahwa dampak dari kebakaran akan berdampak bagi seluruh masyarakat Kalimantan Selatan.

“Dampak dari kebakaran sangat luar biasa, tidak hanya terjadi didaerah yang terjadi kebakaran, namun juga di Daerah Lain, seperti di Bandara Syamsudin Noor yang bisa mengakibatkan terganggunya jadwal Penerbangan pesawat,” ucapnya. (TR02/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.