12 April 2021

Hacker Serang Aplikasi Smart Presensi ASN Batola

1 min read

Irfan Rachmady (baju hijau stabilo) saat sedang melakukan mapping data ASN Batola.

BARITO KUALA – Kepada Abdi Persada FM, Kabid Tekhnologi Informasi dan Informatika Dinas Kominfo Kabupaten Barito Kuala, Irfan Rachmady┬ámengatakan, pihak nya sudah melakukan pembaharuan software smart presensi karena ada BUG.

“Kita melakukan perbaikan terhadap bug, seperti foto yang tidak muncul atau kesalahan foto, dengan versi 1.3 namun masih ada bug. Handphone pegawai terblokir sendiri meskipun tidak memakai Fake GPS Dan men-root HP nya, lalu di perbaharui lagi ke versi 1.5. Untuk ASN sendiri sudah ada sekitar 60 persen, yang menggunakan smart presensi dan melakukan mapping (pemetaan) ke kantor,” ucap Irfan

Irfan menambahkan, ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang berusaha meretas software yang pihaknya kembangkan dan semuanya sudah terpantau melalui database.

“Sampai saat ini banyak upaya untuk menembus jaringan dan aplikasi kita, dan secara otomatis IMEI mereka yang mencoba langsung ketahuan,” jelasnya lagi.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan upaya yang pihaknya lakukan untuk mengantisipasi hal tersebut yaitu dengan melakukan perbaikan terhadap software dan melakukan pemantauan dalam database sebagai bahan laporan. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.