12 April 2021

Lokasi Baru Belum Dapat, Pembebasan Pasar Beras Muara Kelayan Belum Bisa Dilakukan

1 min read

Kepala Dinas Perkim Kota Banjarmasin Ahmad Fanani saat menyampaikan belum bisa dibebaskannya lahan Pasar Beras Muara Kelayan.

BANJARMASIN – Dinas Perkim Kota Banjarmasin saat ini belum bisa melakukan pembebasan lahan Pasar Beras Muara Kelayan, disebabkan, Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin sampai saat ini belum mendapatkan lokasi baru, untuk Pasar Beras Muara Kelayan tersebut. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perkim Kota Banjarmasin Ahmad Fanani, kepada sejumlah wartawan, Jumat (23/8).

Fanani mengatakan, berdasarkan permintaan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, agar pihaknya melakukan pembebasan lahan dikawasan Pasar Beras Muara Kelayan, karena kawasan tersebut akan dibuat siring pada tahun 2020 mendatang.

“Namun, sampai saat ini Dinas Perkim belum bisa melakukan pembebasan lahan tersebut. Karena, Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin belum mendapatkan lokasi baru, untuk Pasar Beras Muara Kelayan,” ungkap Fanani.

Menurut Fanani, pembebasan Pasar Beras Muara Kelayan ini, tentunya lebih berat bila dibandingkan dengan pembebasan rumah atau bangunan, yang tidak ada aktifitas perdagangan di dalamnya.

“Oleh karena itulah, sebelum diajukan kepada Dinas Perkim untuk melakukan pembebasan, seharusnya Dinas PUPR dan Dinas Perdagagan membicarakan hal tersebut kepada para pedagang setempat, dan sudah dengan lokasi baru untuk mereka,” tutur Fanani lebih lanjut.

Apabila, lanjut Fanani, semua itu sudah diakukan maka pembebasan lahan akan mudah dilakukah oleh pihaknya.

“Pada intinya pedagang Pasar Beras Muara Kelayan mau dibebaskan, asalkan disediakan tempat baru oleh Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucap Fanani. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.