13 April 2021

Dewan Banjarmasin 2014-2019, Sudah Lakukan Rapur Terakhir

1 min read

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ananda, saat memberikan komentarnya pada media massa di ruang kerjanya pada Jumat sore (23/08/2019).

BANJARMASIN – Tiga agenda penting sudah dilakukan Dewan Banjarmasin yakni  Persetujuan Bersama Penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2019, dan Penetapan Raperda Nomor 17 Tahun 2012 menjadi Perda tentang Retribusi Pelayanan Pasar, serta Penetapan Perda Rencana Pembangunan Industrl Kota Banjarmasln Tahun 2019 – 2039.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ananda dalam jumpa pers di ruang kerjanya pada Jumat Sore (23/8) mengatakan, dengan disahkannya 3 perda ini, maka tugas sebagai wakil rakyat telah berakhir pada periode 2014 – 2019, meski masih ada waktu 15 hari ke depan, para Anggota Dewan tetap akan menjalankan kewajibannya.

Terkait adanya rapat paripurna penarikan kembali Raperda tentang Tata Cara Pembebasan lahan dan Raperda  Pelindungan Lingkungan Hidup, akan dibahas nanti oleh Anggota Dewan terpilih periode Tahun 2019. Selanjutnya untuk raperda retribusi izin minuman beralkohol juga akan ditunda untuk disahkan.
“Dengan disahkannya APBD perubahan, semua SOPD di lingkup Pemerintah Kota akan memberikan kinerja maksimalnya,” ucapnya.

Lebih lanjut Ananda berharap, dengan disahkannya dua perda akan dapat memberikan efek positif bagi semua masyarakat, diantaranya Penetapan perda tentang Retribusi Pelayanan Pasar, bisa mendorong pengelolaan pasar tradisional yang lebih baik lagi serta dapat meningkatkan PAD.

Selanjutnya dengan Penetapan perda Rencana Pembangunan lndustri Kota Banjarmasin Tahun 2019 – 2039, kedepan menjadi acuan membangun sektor industri yang profesional dan mampu memberikan manfaat bagi pelaku usaha. (NHF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.