13 April 2021

Cegah Kebakaran, Warga Diminta Perhatikan Peralatan Listrik

1 min read

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Alalak Selatan.

BANJARMASIN – Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menghimbau kepada seluruh warga Kota Banjarmasin, untuk memperhatikan peralatan kelistrikan di rumah mereka masing-masing. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Banjarmasin, pada saat memberikan bantuan, untuk korban kebakaran di Alalak Selatan, Kamis (22/8).

Bantuan Pemerintah Kota Banjarmasin tersebut berupa, uang santunan sebesar 2 juta rupiah per kepala keluarga (KK), serta paket sembako, dan peralatan dapur.

Dalam kesempatan tersebut Hermansyah menghimbau warga Kota Banjarmasin, untuk lebih berhati-hati lagi terhadap peralatan listrik. Mengingat, penyebab terbesar musibah kebakaran di Kota Banjarmasin disebabkan korsleting listrik.

“Sudah beberapa kali ini, musibah kebakaran di Kota Banjarmasin, diduga disebabkan karena arus pendek,” ucap Hermansyah.

Hermansyah mengatakan, hal ini sudah ia sampaikan kepada pihak PLN. Selain itu, pihaknya juga mendesak agar PLN dapat menggantikan kabel yang sudah lama yang turut jadi penyebab kebakaran di kawasan padat penduduk.

“Pemilik rumah juga diminta untuk lebih berhati-hati terhadap kabel kabel, apabila ada yang terkelupas, segera diganti, karena bisa menyebabkan korsleting listrik,” tutur Hermansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah mengatakan, untuk kawasan padat penduduk, Pemerintah Kota Banjarmasin akan memperlebar jalan setempat, serta membuat sumur bor disetiap pemukiman yang rawan bencana kebakaran. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.