13 April 2021

Izin Motoris Kelotok Dermaga Menara Pandang Dicabut

1 min read

Dermaga Kelotok Siring Menara Pandang ditutup Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin mencabut izin motoris kelotok di Dermaga Kelotok Menara Pandang, Senin (19/8).

Tidak hanya mencabut izin 42 motoris kelotok, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin juga menutup dermaga setempat.

Ketua Motoris Kelotok Dermaga Menara Pandang Burhanuddin mengatakan, alasan dari ditutupnya dermaga kelotok mereka ini, dari Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, karena mereka tidak tergabung dalam Koperasi Maju Karya Bersama yang membawahi Dermaga Kelotok Patung Bekantan.

“Alasan kami tidak bergabung dalam koperasi Maju Karya Bersama tersebut, karena koperasi itu beralamatkan di Jalan Teluk Tiram, sedangkan mereka beralamatkan Jalan Pasar Lama,” ucap Burhanuddin.

Burhanuddin menyampaikan, tentunya dengan adanya surat pencabutan ijin motoris kelotok Dermaga Siring Menara Pandang kepada 42 motoris ini, mereka tidak menerimanya.

Burhanuddin mengharapkan, Pemerintah Kota Banjarmasin dapat segera menyelesaikan persoalan mereka tersebut.

Dalam kesempatan tersebut para motoris kelotok Dermaga Siring Menara Pandang merasa dipaksa, untuk masuk ke koperasi Maju Karya Bersama tersebut.

“Di Dermaga Menara Pandang ini menampung sekitar 50 motoris sopir kelotok, yang tidak mau bergabung ke dalam koperasi Maju Karya Bersama Dermaga Patung Bekantan,” ucap Burhanuddin.

Oleh karena itu, lanjut Burhanuddin, mereka meminta izin kepada Pemerintah Kota Banjarmasin untuk bisa membuat koperasi sendiri. Namun, tidak mendapatkan ijin dari Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja.

Burhanuddin mengatakan, pengajuan pendirian koperasi tersebut, sudah mereka usulkan sejak beberapa waktu lalu. Namun, sampai saat ini tidak diberikan izin. Mereka dipaksa untuk masuk ke dalam koperasi Maju Karya Bersama tersebut. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.