15 April 2021

2020, Sekdako Banjarbaru Ikut Bertarung di Pilkada Banjar

2 min read

Sekdako Said Abdullah Saat Diwawancara para awak media.

BANJARBARU – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah yang lebih dikenal dengan nama Habib Abdullah Alkaf membenarkan bahwa dirinya akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banjar periode 2020–2025. Hal ini diakui Said Abdullah, untuk menyikapi ramainya kabar yang menyebutkan ia akan mencalonkan diri sebagai Bupati Banjar periode 2020–2025.

“Berita itu benar, saya akan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Banjar periode mendatang,” kata Habib Abdullah Alkaf akhir pekan tadi.

Habib Abdullah Alkaf yang selama ini dikenal dekat dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar M Rofiqi, mengakui memerlukan Partai Gerindra untuk pencalonan ini.

“Insyaallah melalui Partai Gerindra, karena ada hubungan emosional dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, kita tinggal menyamakan visi misi, dan keputusan sepenuhnya pada Ketua DPD Gerindra Kalsel Abidin HH,” ucapnya.

Sekdako Banjarbaru Said Abdullah (memakai kupiah) bersama Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banjar M Rofiqi nampak akrab dalam suatu pertemuan santai.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar M Rofiqi mengatakan, pihaknya masih penjajakan terhadap calon. Setelah pelantikan anggota dewan, akan dibuka pendaftaran, karena akhir tahun ini harus sudah ada nama yang dicalonkan untuk disampaikan ke DPP Partai Gerindra di Jakarta.

Saat ditanyakan sosok yang akan diusung, Rofiqi mengakui, sudah lima tahun kenal dengan Habib Abdullah Alkaf.

“Nama Habib Abdullah Alkaf ini juga berdasarkan hasil aspirasi masyarakat, karena di Kabupaten Banjar tidak jauh dari ulama dan habaib. Keputusannya terserah Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel Abidin HH,” katanya.

Keberhasilan Partai Gerindra Kabupaten Banjar sebagai pemenang pemilu legislatif dengan berhasil meraih delapan kursi, juga tidak lepas dari dukungan Habib Abdullah Alkaf.

Menyikapi posisi Calon Wakil Bupati Banjar, Rofiqi menegaskan, pihaknya terbuka dari berbagai kalangan.

Sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar ucap Rofiqi, tentu melihat kader partai untuk maju dalam pemilihan kepala daerah ini.

“Kalau tidak ada kader partai, tidak menutup kemungkinan dari luar partai. Yang jelas kriterianya harus sepaham dengan ideologi Gerindra. Kabupaten Banjar agamis, maka tidak jauh dari ulama atau habaib,” pungkasnya. (RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.