BanjarmasinNews

Truk Skylift Andalan Pemeliharaan PJU

2019 Pemko Akan Tambah Jenis Pick Up

BANJARMASIN – Dalam rangka memberikan layanan penerangan hingga kepelosok daerah pinggiran Kota Banjarmasin, Dinas PUPR Kota Banjarmasin mengandalkan angkutan truk skylift, untuk memenuhi layanan tersebut. Hal ini dikatakan Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Arifin Noor, kepada sejumlah wartawan.

“Dinas PUPR Kota Banjarmasin saat ini hanya memiliki satu kendaraan angkutan roda empat berupa truk SkyLift, untuk melakukan pergantian PJU sudah tidak layak lagi dalam penerangannya di wilayah Kota Banjarmasin,” tutur Arifin.

Menurut Arifin, perawatan maupun perbaikkan PJU merupakan agenda rutin yang dilakukan pihaknya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Penggunaan truk skylift ini, untuk petugas PJU yang tergabung pada program batarang terus melakukan pantauan disekitaran jalan dan segera menindaklanjuti jika ada PJU yang rusak, untuk diperbaiki,” ujar Arifin lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut, Arifin juga menyampaikan, pada tahun ini juga, pihaknyq akan menambah lagi, satu angkutan skylift jenis pick up.

“Pada tahun 2019 ini, kami telah menganggarkan 675 juta rupiah, untuk pengadaan skylift pick up yang bisa digunakan untuk melakukan pemantauan di jalan jalan kecil,” ucap Arifin.

Menurut Arifin, Skylift jenis Pick up seharga 675 juta rupiah tersebut, bisa digunakan untuk perbaikkan maupun perawatan PJU didalam gang yang tidak bisa dimasukki truk skylift dan memudahkan para pekerja untuk turun langsung kemasyarakat.

“Kami mengharapkan, dengan penambahan skylift jenis Pick Up tersebut, bisa mengoptimalkan para pekerja PJU untuk melaksanakan tugasnya dalam memberikan penerangan jalan hingga ke daerah pinggiran Kota Banjarmasin,” pungkas Arifin. (SRI/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat