Barito KualaNews

Ini Ketua KNPI Batola 2019-2022 Terpilih

BARITO KUALA – Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani AS membuka secara resmi Musyawarah Daerah DPD KNPI Batola ke-X di Aula Mufakat pada, Kamis (15/8). Sekretaris Disporbudpar Batola Yanil Ilmi, Wakil Ketua DPD KNPI Kalsel yang juga Ketua Pelaksana Musda Darul Huda Mutaqin , Sekretaris DPD KNPI Kalsel M Yusuf, Wakil Sekretaris DPD KNPI Kalsel yang juga Kartiker DPD KNPI Batola, Habib Soleh dan rombongan.

Musda yang melibatkan sejumlah OKP di Batola seperti PPMI, PDPM, IPM, IMM, Pemuda Khatolik, Garda Bangsa, Gemura, Gemaku, PC Tidar, BKPRMI, AMPG, AMPI, KNPI Kecamatan dan lainnya ini berhasil terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Batola periode 2019 – 2022, Hery Sasmita Ketua AMPI Batola ini terpilih secara aklamasi dari seluruh perwakilan OKP yang ada di Kabupaten Batola. Selain Heri dalam Musda ini juga terpilih tim Formatur yang akan bertugas menentukan susunan struktural KNPI Batola antara lain Heri Sasmita sendiri, Ilhamiyanor, Muhammad Yusuf, Heryanto, dan M. Riva Aditya Pratama.

Bupati Batola Noormiliyani AS saat membuka musda menyatakan, sangat mendukung terbentuknya kepengurusan KNPI di Kabupaten Batola. Terlebih keberadaan KNPI di Bumi Ije Jela ini selama 14 tahun mengalami kevakuman.

Bupati yang juga mantan aktivis KNPI Provinsi Kalsel ini merasa heran KNPI Batola sampai belasan tahun mengalami kevakuman. Lebih-lebih sewaktu dirinya berkiprah di KNPI Kalsel sekitar tahun 80 90 an, KNPI Batola termasuk yang diperhitungkan.

Baru setelah sang suami, Hasanuddin Murad, menjadi Bupati Batola organisasi kepemudaan ini mulai dimunculkan kembali hingga saat ini terbentuknya KNPI sebagai induk dari beberapa OKP yang ada.

“Saya merasa bersyukur dan berterima kasih dengan beberapa pemuda di sini yang dengan semangat menghidupkan kembali wadah organisasi kepemudaan untuk bersama-sama berdampingan dengan pemerintah daerah dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan,” ungkapnya.

Heri Sasmyta bersama para pengurus DPD KNPI Kalsel.

Sementara itu Sekretaris DPD KNPI Kalsel Muhammad Yusuf mengucapkan terimakasih kepada Bupati Batola karena sudah siap mendukung KNPI dan OKP lain untuk bersama memajukan Batola.

Usai acara Kepada Abdi Persada FM Ketua DPD KNPI Batola 2019-2022 Heri Sasmyta mengatakan, nantinya KNPI Batola akan mempunyai gedung sendiri yaitu sekretariat baru.

Bupati Batola bersama seluruh OKP
yang hadir dalam Musda.

“Untuk gedung Sekretariat sudah kami koordinasikan dengan Bupati, insyaAllah paling lambat pada tahun 2020, kita sudah memilikinya,” ucap Heri

Heri juga mengatakan bahwa dalam kepemimpinannya pihaknya akan memberikan hak dan kewajiban secara merata kepada seluruh OKP yang tergabung seperti fasilitas sarana dan prasarana, serta dan lain-lain. Selain itu dirinya juga siap merangkul seluruh OKP yang ada baik yang ada meskipun tidak hadir dalam Musda.(TR01/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat