NewsTanah Laut

Pemkab Tala Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Kalsel ke-69

TANAH LAUT – Dalam rangka memperingat hari jadi ke 69 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar Upacara peringatan hari jadi Provinsi Kalsel tingkat Kabupaten Tala di Halaman kantor Sekretariat Daerah Tala, kamis (15/8).

Upacara diiikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Tala, seluruh peserta upacara pun  diwajibkan mengenakan  pakaian kebanggaan Banua yaitu sasirangan.

Dalam upacara tersebut Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya manusia (SDM) Setda Tala Husein Irianta membacakan sejarah singkat tentang berdirinya Provinsi Kalsel.

 

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, dalam sambutan yang  dibacakan Bupati Tala Sukamta selaku pembina upacara, menyampaikan moment HUT Kalsel bisa dijadikan inspirasi untuk membangun Kalsel lebih maju di masa mendatang.

“Kita patut berbangga pada awal kemerdekaan RI Kalsel merupakan satu diantara 10 propinsi yang terbentuk di Indonesia. Artinya Kalsel merupakan provinsi tertua di Pulau Kalimantan.

“Tema Barakat Tugul Banua Unggul yang diusung kali ini agar bisa memacu kita untuk terus berperan serta membangun Banua. Sesuai potensi masing-masing dengan rajin, fokus dan giat. Dengan optimisme dan percaya diri yang tinggi, kita bisa membuat Kalsel menjadi lebih mapan. Masih banyak agenda pembangunan yang mesti dilaksanakan. Ini membutuhkan sinergi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/ kota, karena membangun kabupaten/kota hakikatnya juga membangun propinsi.Tujuannya pun sama yakni untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya. (HUM-TALA/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat