4 Maret 2021

Ombudsman Kalsel Soroti 30 Bangunan Terbengkalai

1 min read

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Noorhalis Majid, saat menyampaikan hasil kajian cepat, pada media massa.

BANJARMASIN – Hasil kajian cepat Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan, di banua ini telah terdata sebanyak 30 buah bangunan yang terbengkalai.

Kepala Ombudsman Kalsel, Noorhalis Majid kepada wartawan Kamis (15/8) mengatakan, pihaknya telah melakukan kajian dan menemukan secara langsung di lapangan, yang ternyata telah banyak ditemukan proyek besar terbengkalai, dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Dengan demikian kedepan, Pemerintah Daerah hendaknya ada program, setiap tahap perencanaan pembangunan tersebut.

“Para wakil rakyat baik di provinsi Kalsel, Kabupaten dan Kota pun, harus mampu memberikan pengawasan sebuah proyek yang bersinggungan langsung dengan pelayanan publik,” katanya.

Nurkholis menilai, seluruh proyek yang tidak digunakan dengan baik, maka menjadi mubazir, dan akhirnya anggaran yang direalisasikan menjadi sia-sia.

Adapun 30 Bangunan terbengkalai dari 11 Kabupaten dan Kota diantaranya yakni Proyek besar rumah dinas Walikota Banjarmasin, Pasar Lawas Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Rumah Dinas Bidan dan Dokter di Jalan Singakarsa Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Gedung Pemuda Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Pasar Buah Kabupaten Tabalong, Terminal Angsana Tanah Bumbu, Rumah Potong Hewan di Kota Banjarbaru, Terminal Karaton Kabupaten Tapin, RSUD Kotabaru dan pasar Sungai Bakung Kabupaten Banjar. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.