NewsProvinsi KalselTanah Bumbu

Gubernur Kalsel Berikan Sapi Kurban Untuk Warga Desa Gunung Besar, Tanbu

Tanah Bumbu – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan satu ekor sapi kurban di Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (13/8).

Penyerahan hewan kurban digelar di desa Gunung Besar RT.1 Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, oleh Tokoh muda Kalimantan Selatan selaku perwakilan dari Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Hewan kurban ini di terima langsung oleh pengurus Musholla Al-Muhajirin RT. 01, Gunung Besar.

Disampaikan tokoh muda Kalimantan Selatan, Muhammad Yani Helmi atau yang akrab disapa Paman Yani, bantuan hewan kurban dari pemerintah provinsi Kalimantan Selatan ini, terbagi di 13 Kabupaten/Kota, dan dirinya mewakili Gubernur menyerahkan bantuan hewan kurban ini untuk Kabupaten Tanah Bumbu serta Kabupaten Kotabaru.

“Karena Gubernur mempunyai banyak kegiatan, apalagi menjelang peringatan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-69, maka untuk Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru kami yang mewakili,” ujarnya.

“Sebelumnya kami juga melaksanakan ibadah kurban ini di Sungai Jingah, Banjarmasin pada hari Minggu, kemudian Senin menyerahkan bantuan hewan kurban di Kabupaten Kotabaru, sehingga hari ini (Selasa) baru mempunyai kesempatan untuk menyerahkan bantuan di Kabupaten Tanah Bumbu ini,” jelasnya.

Paman Yani berharap, hewan kurban ini menjadi manfaat bagi masyarakat, sebagai bentuk berbagi terhadap sesama, serta sebagai bentuk perayaan hari raya idul Adha ini.

Sementara Ketua RT. 01 Desa Gunung Besar, Suriansyah, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan ini, serta berharap di tahun mendatang mendapat bantuan hewan kurban ini lebih banyak lagi.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, juga dengan Paman Yani, yang sudah menyerahkan bantuan hewan kurban ini, ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya. (ASC/RDM/RRF/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat