BanjarmasinNews

Banjarmasin Sharing Aturan Menerbitkan KTP Bagi Orang Asing

BANJARMASIN – Rombongan Komisi I DPRD kota Banjarmasin, melakukan kunjungan kerja Komisi ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Badung Provinsi Bali pada Jumat (9/8).

Terkait Banjarmasin menuju Kota Pariwisata, maka kalangan legislatif sharing terkait ketentuan menerbitkan aturan Kartu Tanda Penduduk (KTP)  bagi orang asing. Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Abdul Muis mengatakan, pihaknya ingin mengetahui di Provinsi Bali ternyata ada kemampuan mengeluarkan KTP untuk warga asing, sedangkan di Kota ini sudah mulai ramai para wisatawan berkunjung untuk melihat kemajuan pariwisata.
“Saat ini sudah mulai banyak warga asing, tinggal di Banjarmasin,  bisa saja nanti mereka mengajukan pembuatan KTP,” katanya.

Abdul Muis menambahkan, Kota Banjarmasin memang belum memiliki peraturan daerah, terkait pengeluaran KTP untuk warga asing tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, kunjungan kerja Komisi ini serentak dilaksanakan pada Kamis (8/8) hingga Jumat (9/8). Yakni Komisi IV ke DPRD Kabupaten Badung dan Komisi III ke Dinas PU, selanjutnya Komisi II ke PDAM Gianyar.

Kunker Komisi ini diikuti Sekretaris Dewan Kota Banjarmasin Esya Zein, serta masing-masing staf Komisi pendamping. (NHF/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat