BanjarmasinNews

Banjarmasin Kekurangan Penyuluh Pertanian

Penyuluh Dapat Bantuan Motor dan Laptop

BANJARMASIN – Tenaga penyuluh di Kota Banjarmasin saat ini, masih diperlukan untuk meningkatkan pendapatan warga Kota Banjarmasin di bidang pertanian. Namun, kenyataan di lapangan Kota Banjarmasin kekurangan tenaga penyuluh pertanian.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Banjarmasin Lauhem Mahfuzi, kepada sejumlah wartawan, Jumat (9/8).

Lauhem menyampaikan, saat ini pihaknya hanya memiliki 16 tenaga penyuluh, dan 1 orang saat ini mengajukan pensiun dini karena sedang sakit. Sehingga, tenaga penyuluh yang tersisa 15 orang saja. Dan, 7 tenaga penyuluh dari tenaga kontrak.

“Tentunya jumlah tenaga penyuluh tersebut, sangat minim. Karena jumlah kelurahan di Kota Banjarmasin sebanyak 52,” ucap Mahfuzi.

Seharusnya, lanjut Mahfuzi, tenaga penyuluh yang dimiliki Pemerintah Kota Banjarmasin sebanyak 52, masing masing kelurahan memiliki 1 tenaga penyuluh.

Lauhem mengatakan, dengan minimnya jumlah tenaga penyuluh ini, maka mereka memaksimalkan tenaga mereka, untuk memenuhi kebutuhan penyuluhan di Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut, tenaga penyuluh pertanian di Kota Banjarmasin juga menerima bantuan sepeda motor, dan laptop. Bantuan tersebut, diserahkan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

“Bantuan yang diberikan ini, dapat membantu meningkatkan kinerja para penyuluh pertanian di Kota Banjarmasin,” ujar Ibnu.

Ibnu mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan terimakasih kepada para penyuluh pertanian, yang telah melakukan pembinaan terhadap para petani di kota ini.

“Bantuan yang diberikan ini, dapat dipergunakan sebaik baiknya seperti sepeda motor untuk mendatangi para petani di lapangan, serta laptop untuk membuat laporan, dan lainnya,” ucap Ibnu.

Bantuan yang diberikan kepada penyuluh pertanian berupa 8 unit sepeda motor, serta 23 laptop. (SRI/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat