15 April 2021

PTMSI Kalsel Targetkan Masuk Empat Besar Pada Pra PON di Samarinda

1 min read

Ketua Umum PTMSI Kalsel, Muhaimin.

BANJARMASIN – Pengurus DAERAH (Pengda) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Kalsel menargetkan masuk empat besar dalam Pra PON yang dilaksanakan di Samarinda Kalimantan Timur pada awal Oktober 2019 mendatang.

“Agar target tersebut bisa terwujud, kami terus melakukan persiapan secara matang. Diantaranya dengan menggelar training center di Banjarmasin. Selain itu membuat program uji coba sebelum berangkat ke Pra PON, ” demikian disampaikan Ketua Umum Pengda PTMSI Kalsel, Muhaimin kepada wartawan.

Wakil Ketua DPRD Kalsel ini mengatakan pihaknya akan mengirimkan delapan atlit dalam ajang Pra Pon tersebut yakni empat orang putra dan empat orang putri. Pihaknya menargetkan meraih empat besar bagi putra dan delapan besar untuk putri.

Ia optimis target tersebut bisa tercapai mengingat petenis meja yang dikirimkan merupakan atlit-atlit andalan dalam popwil beberapa waktu lalu dengan prestasi gemilang karena mampu meraih medali emas.

“Tapi kita tetap harus mewaspadai atlit pulau jawa yang sering meraih juara,” jelasnya.

Seperti halnya cabang olahraga lainnya, muhaimin juga mengeluhkan masih belum maksimalnya anggaran pembinaan dari Pemerintah Provinsi. Pasalnya, sistem bantuan terikat mekanisme aparatur sipil negara. Ia berharap kedepan bantuan olahraga dengan sistem hibah disesuaikan dengan kebutuhan pembinaan. (NRH/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.