13 April 2021

96 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan 17-8-45

2 min read

Gubernur Kalsel (memegang bendera) saat melepas peserta lomba gerak jalan 8 KM di Siring 0 Kilometer Banjarmasin pada Kamis pagi (8/8).

BANJARMASIN – “Lima, empat, tiga, dua, satuuu,” suara aba-aba terdengar nyaring dari pengeras suara, menandakan dimulainya lomba gerak jalan memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dan hari jadi ke-69 provinsi Kalimantan Selatan, di kawasan Siring 0 Kilometer Banjarmasin pada Kamis (8/8). Seiring dengan aba-aba itu, Paman Birin (sapaan khas gubernur Kalsel Sahbirin Noor) pun mengibaskan bendera  bercorak kotak hitam putih, sebagai pertanda bagi peserta di garis start untuk memulai lomba. Orang nomor satu di Kalsel itu hadir langsung, pada pelepasan peserta pertama lomba gerak jalan jarak 8 kilometer, yang diikuti siswa SD/MI serta SMP/MTs  sederajat di Kalsel. Sedangkan pelepasan peserta lomba gerak jalan dengan jarak 17 kilometer untuk siswa SMA/SMK/MA sederajat dan wanita dewasa pada siang harinya, diwakilkan kepada sejumlah pejabat di lingkup SKPD provinsi Kalsel. Termasuk asisten bidang pemerintahan pemprov Kalsel Siswansyah.

Dalam sambutannya saat melepas peserta lomba gerak jalan 8 KM, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berpesan kepada peserta gerak jalan, untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Jaga keselamatan, apalagi ini musim panas. Tapi petugas kesehatan saya kira sudah bersiap memberikan bantuan. Mengikuti gerak jalan ini suatu kebanggan bagi kalian. Tunjukan kemampuan terbaik kalian,” ucapnya.

Lebih lanjut, Paman Birin juga berpesan kepada para dewan juri, untuk bekerja dengan jujur dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Dewan juri saya harapkan berlaku adil, karena juara dari gerak jalan ini kebanggaan bagi Kalimantan Selatan,” tutupnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah menyampaikan, lomba gerak jalan 3 kategori jarak ini, diikuti 96 regu dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat serta umum, dari seluruh penjuru Kalimantan Selatan. Mereka memperebutkan hadiah total 200 juta rupiah, serta trophy juara. (RIW/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.