3 Maret 2021

Raih Peringkat 5 STQ XXV, Kafilah Kalsel Dapat Bonus Dari Paman Birin

2 min read

Gubernur Kalsel saat menyerahkan bonus uang kepada salah satu anggota kafilah Kalsel pada STQ XXV Kalbar.

BANJARMASIN – Rona bahagia terpancar dari wajah Paman Birin (sapaan khas gubernur Kalsel Sahbirin Noor) saat mengetahui bahwa kafilah Kalimantan Selatan pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQ) XXV di Kalbar awal Juli lalu, mencapai target yang diharapkan. Yakni masuk dalam jajaran 10 besar nasional. Bahkan, kafilah Kalsel berhasil memposisikan diri sebagai peringkat kelima bersama tuan rumah Kalbar, pada akhir gelaran STQ 6 Juli 2019 lalu. Rasa bahagia dan bangga Paman Birin itu ditunjukkan dengan pembagian bonus kepada 6 peserta yang meraih peringkat 1 hingga harapan dua, serta seluruh anggota kafilah. Bonus bahkan diserahkan langsung oleh gubernur pada Senin tengah malam (5/8), sebelum berangkat pagi harinya ke Jakarta untuk mengikuti rapat bersama presiden Joko Widodo. Sementara syukuran sekaligus rapat evaluasi dilaksanakan keesokan harinya, yang dipimpin Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie.

Kepada wartawan, Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie mengatakan, capaian prestasi yang ditorehkan kafilah Kalsel pada STQ tahun ini, merupakan kebanggan tersendiri bagi provinsi ini. Apalagi prestasi ini melebihi target yang ditetapkan pemerintah provinsi.

“Namun bukan berarti kita menjadi lengah dan berpuas diri dengan capaian ini. Karena itulah, rapat evaluasi tetap digelar untuk mengetahui dimana saja kekurangan Kalsel agar dapat diperbaiki pada pelaksanaan MTQ nanti,” jelasnya.

Walau begitu, menurut Haris, para anggota kafilah yang sudah membawa harum nama Kalsel di ajang nasional ini dihadiahi bonus berupa uang tunai. Khususnya kepada 6 peserta yang sudah mencapai prestasi tertinggi.

“Paman (baca; gubernur) menyempatkan diri membagikan sendiri bonus uang itu kepada para peserta berprestasi. Ini sebagai tanda bahwa beliau sangat bangga dengan prestasi yang diberikan kafilah Kalsel pada STQ tahun ini,” ungkapnya.

Total bonus uang yang diberikan kepada kafilah Kalsel pada STQ XXV Kalbar, adalah sebanyak 135 juta rupiah. Yakni bonus sebesar 30 juta rupiah, untuk peraih peringkat terbaik pertama pada cabang tilawah golongan anak-anak. Kemudian bonus sebesar 25 juta rupiah, untuk peraih peringkat terbaik kedua pada cabang tilawah dewasa putri. Selanjutnya bonus masing-masing sebesar 15 juta rupiah kepada 3 peserta peraih peringkat terbaik ketiga. Yakni pada cabang tilawah dewasa putra, cabang hadits 500 putra, dan cabang hadits 500 putri. Bonus sebesar 9 juta rupiah, juga diberikan kepada peraih harapan dua hafiz golongan 5 juz putri, dan masing-masing bonus 2 juta rupiah kepada 13 anggota kafilah yang tidak berhasil meraih peringkat. (RIW/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.