15 April 2021

Pemkab Banjar Datangkan Sapi Dari Luar Pulau

1 min read

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Perkebunan Kab Banjar Joko Santoso.

BANJAR – Menjelang hari raya Idul Adha yang akan dilaksanakan pada 11 Agustus mendatang, untuk memenuhi kebutuhan hewan ternak di kawasan Kabupaten Banjar, Pemkab setempat mendatangkan sebanyak 910 hewan ternak dari luar pulau.

Hal ini disampaikan, Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar Joko Santoso kepada Abdi Persada FM, baru-baru tadi.

Disampaikan Joko, pihaknya akan mendatangkan sebanyak 910 hewan ternak dari luar pulau untuk memenuhi kebutuhan hewan ternak di kawasan Kabupaten ini.

“Untuk kawasan Kabupaten Banjar, kami mendatangkan sebanyak 910 hewan ternak yang terdiri dari 829 hewan ternak sapi dan 81 hewan ternak kambing dari Nusa Tenggara Barat (NTB),dan Nusa Tenggara Timur (NTT),” tutur Joko.

Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner Pengolahan dan Pemasaran Dinas Peternakan dan Perkebunan Bab Banjar Dr Hewan Muhammad Akbar Susanto.

Sementara itu, Dr Hewan Muhammad Akbar Susanto yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner Pengolahan dan Pemasaran Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar menghimbau kepada seluruh masyarakat Banjar apabila ingin membeli hewan kurban agar jangan membeli hewan qurban dengan jenis betina.

“Kami menghimbau kepada para masyarakat Kabupaten Banjar yang ingin membeli hewan kurban, agar memeriksa jenis kelamin hewan kurban yang ingin dibeli, dikarenakan jenis kelamin hewan yang ingin dijadikan hewan kurban harus berjenis kelamin jantan, karena berdasarkan UU No 18 tahun 2019, pemotongan untuk hewan betina produktif dapat dikenakan pidana kurungan selama 9 bulan atau pun denda paling sedikit Rp5.000.000,” ucap Akbar. (TR02/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.