BanjarbaruNewsProvinsi Kalsel

Ini Keunikan Geopark Meratus Dari Geopark Lain

BANJARBARU – Bertempat di Aula bertempat Balai Pengembangan Kegiatan Belajar Pendidikan Non Formal dan Informal Kalsel di Banjarbaru, Bina Lingkungan Hidup Indonesia (Indonesia Environmental Development Organization) Kalimantan mengadakan dialog serta sosialisasi geopark dan kawasan cagar alam geologi (KCAG), Senin (5/8).

Dialog tersebut juga menghadirkan Mantan Menriset Lingkungan Hidup RI, Gusti Muhammad Hatta sebagai Narasumber.

Usai acara, disampaikan Hatta  berdasarkan dari pendapat ahli geologi bahwa geopark (taman bumi) meratus mempunyai keunikan tersendiri dibandingkan dengan geopark yang lain.

“Kata ahli gelologi, geopark meratus itu beda tampilannya entah dari segi batuan atau proses geologinya saya tidak mengerti, namun yang pasti karena geopark ini sifatnya konservasi tentu ini merupakan hal yang baik untuk kedepan bahkan bisa mendunia,” ujar Hatta.

Saat Reporter menyinggung mengenai dampak  pemindahan ibukota negara ke Kalsel, dirinya  menjawab tidak ada pengaruhnya dengan geopark meratus.

“Saya rasa sepertinya tidak berpengaruh untuk geopark meratus ini jika seandainya ibukota negara memang pindah ke Kalsel, malah nantinya bisa dijadikan backgroundnya yang akan dipertahankan dan dijaga,” lanjut Hatta.

Ia juga mengungkapkan, Provinsi manapun yang akan menjadi ibukota negara nantinya jika telah ditetapkan yang pasti semua 3 provinsi di Kalimantan yang sudah dicalonkan sebagai ibukota negara semua memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. (TR02/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat